Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
152
Lapor Hansip
18-02-2020 13:54

Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?


Pada tanggal 16 Februari 2020 lalu, pebalap fenomenal Valentino Rossi memasuki usia ke 41 tahun. Usia yang cukup banyak untuk seorang atlet, bahkan bisa dibilang hanya sedikit atlet yang masih tetap berlaga di usia segitu.

Apakah udah waktunya VR46 pensiun? atau terus melanjutkan karir balapnya?

Berkaca pada musim balap 2019 lalu, peforma Rossi udah jauh menurun. Rossi tak sekalipun pernah membawa timnya menjadi juara. Hasil terbaik yang diraih Rossi adalah finis sebagai runner – up pada MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika.

Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?

Penurunan peforma ini pun dijawab oleh tim Monster Energy Yamaha dengan tidak memperpanjang kontrak Rossi pada tahun 2021 nanti. Pada tahun tersebut posisi Rossi akan digantikan oleh pebalap muda yang sempat mencuri perhatian pada musim balap tahun lalu, Fabio Quartararo.

Bisa dipastikan apapun hasilnya pada musim balap 2020 ini, Rossi akan meninggalkan Monster Energy Yamaha. Tapi, Pensiun bukanlah hal yang diinginkan VR46. Ia sempat menyebutkan kalau ia takut untuk memikirkan tentang pensiun. Ia belum siap untuk tidak lagi mengendarai motor MotoGP dan melakukan hal lain di MotoGP.

Sempat beredar kabar kalau The Doctor akan memperkuat tim satelit di musim 2021. Tapi hal tersebut belum bisa dipastikan. Jika benar keputusan itu diambil Rossi, maka ia akan membalap pada usia 42 tahun.

Sulit kiranya bagi Rossi untuk bisa berbuat banyak pada umur segitu. Jangankan untuk menjadi juara dunia, untuk mencapai finis pertama saja itu udah menjadi capaian terbaik. Tapi apa pun itu keputusan ada di tangan pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Menurut Agan dan Sista, Rossi pensiun atau terus melanjutkan karir di MotoGP?

Jawab di komen GanSis

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?
19-02-2020 09:28
faktor usia tidak bohong, gerak refleks sudah menurun dan gaya kompetisi sudah berkembang sesuai zamannya, lihat saja di F1 Michael Schumacer pun tidak kompetitif lagi di akhir kariernya tapi pada zamannya mereka raja. Yang menarik adalah mereka legend dan sudah waktunya Rossi menjadi legend kalau masih berkecimpungpun ya sebagai trainer saja karena pengalaman tinggi itu harus dibagi ke junior biar tetap legend emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arashibirru dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
profile picture
kaskuser
20-02-2020 09:17
Paling cocok sih mundur dia dari moto GP..lebih baik ikutan moto 2 aja
Biar lebih menantang kayak Casey Stoner
emoticon-2 Jempol
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia