Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pennywise.Avatar border
TS
pennywise.
Ridwan Kamil Mau Program Maghrib Mengaji, Anak Sekolah Wajib Baca Alquran Setiap Hari
Jakarta - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) menyebut salah satu kebijakan bernama "Wajib Mengaji" yang akan dibuatnya jika terpilih di Pilkada Jakarta 2024. Lewat program ini, anak sekolah yang beragama Islam akan ditugaskan membaca Alquran tiap hari.

Untuk pelaksanaannya, Ridwan Kamil akan mengerahkan sekolah-sekolah. Nantinya, membaca Alquran akan menjadi tugas wajib setiap hari bagi peserta didik.

"Kita ada program namanya maghrib mengaji. Nanti oleh gubernur diwajibkan anak-anak sekolah maghrib ngaji sebagai tugas sekolah," ujar RK di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

RK mengatakan, program serupa sudah pernah dijalankannya saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Tak hanya itu, ia juga menerapkan program pelatihan bahasa Inggris untuk ulama di Jawa Barat.

Ia mengaku menjalankan program ini dengan tujuan menyeimbangkan kebutuhan lahir dan batin anak sekolah. Sehingga, para pelajar yang beragama Islam di Jakarta tak hanya disibukkan dengan bermain ponsel.

"Nanti oleh gubernur diatur agar semua anak-anak yang muslim se-Jakarta harus ikut seperti itu supaya seimbang lahir batinnya," ucapnya.

Apalagi, RK yang merupakan keturunan dari seorang ulama besar di daerah Subang, Jawa Barat, yakni KH Muhyidin sudah berpengalaman mengurus delapan pesantren.

"Saya ngurus pesantren 8 dari kakek. Itu Wasiatnya tolong bela negara gitu, maka saya jadi gubernur bela negara. Sebagai pemimpin muslim saya jaga agama," pungkasnya.

https://www.suara.com/kotaksuara/202...uran-tiap-hari

Ridwan kamil main agama terus, di jabar dia bangun masjid mahal..
Di jakarta mau main agama lagi.
Pilihan yg sulit pilgub kali ini sebenarnya gua geli liat doel, tapi kalo si kamil main agama terus, mau gak mau pilih Pramono saja.

Walaupun pramono jelas gak ada bagus2nya juga, orang ini cenderung main aman, sama jokowi oke sama mega oke sama prabowo juga oke, saya gak suka tipe orang spt ini.

Tp mau bagaimana lagi kita pilih pilihan yg buruk semua
dragunov762mm
andisholeh04840
aldonistic
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7
664
60
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.