Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Dubes Israel Robek Piagam PBB Pakai Mesin Penghancur Kertas saat Pidato




Jenewa – Duta Besar (Dubes) Israel untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), melakukan aksi dramatis dengan merobek piagam PBB di depan Majelis Umum, menjelang pemungutan suara penting mengenai Palestina.

Dalam video yang beredar di platform X, Gilad Erdan terlihat menggunakan mesin penghancur kertas mini di podium sidang umum PBB, pada Jumat, 10 Mei 2024. Dia menghancurkan piagam PBB, perjanjian dasar PBB.

“Anda menghancurkan piagam PBB dengan tangan anda sendiri. Ya, ya, itulah yang kamu lakukan. Merobek piagam PBB. Tidak tahu malu," kata Erdan, dikutip dari The National, Senin, 13 Mei 2024.

Langkah ini dilakukan menjelang pemungutan suara Majelis Umum PBB yang mendukung pemberian hak dan keistimewaan baru kepada Palestina, serta menyerukan dewan keamanan PBB untuk mempertimbangkan kembali permintaannya untuk menjadi negara anggota. Resolusi tersebut disahkan dengan perolehan suara 143 suara mendukung dan 9 suara menentang, serta 25 suara abstain.

Pada Kamis, 9 Mei 2024, dalam sebuah wawancara dengan berita TV Israel Channel 12, Erdan mengatakan bahwa keputusan AS untuk menghentikan pengiriman bom berat ke Israel adalah keputusan yang sangat mengecewakan, bahkan membuat frustrasi.

Dia berpendapat bahwa langkah tersebut berasal dari tekanan politik terhadap Biden dari Kongres, protes kampus AS, dan pemilu mendatang. Ketika pemungutan suara serupa di PBB diveto oleh AS bulan lalu, Erdan mengatakan resolusi tersebut tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

"Resolusi tersebut berupaya memberikan penghargaan kepada para pelaku kekejaman ini dengan status kenegaraan," ungkap Erdan saat itu, merujuk pada serangan Hamas pada 7 Oktober.

Sekarang terserah pada dewan keamanan untuk memutuskan apakah mereka akan memberikan keanggotaan Palestina.

sumber
mnotorious19150
mnotorious19150 memberi reputasi
1
161
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.