Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tehlisAvatar border
TS
tehlis
Arti Semangka Sebagai Simbol Dukungan Untuk Palestina
Salah satu buah kini menjadi trending topik dalam pembicaraan publik. Ya, seringkali kita konsumsi setiap harinya. Tidak kenal musim, karena angka panennya terhitung cepat. Semangka, rasanya manis, berair, menyejukkan. Semangka biasa dipanen buahnya untuk dimakan segar atau dibuat jus.

Tanaman merambat ini juga umumnya berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Lalu, mengapa dengan semangka yang konon menjadi unggahan di beberapa banyaknya situs akun tertentu.

Semangka menjadi simbol dukungan untuk Palestina


Mengapa semangka digemborkan sebagai simbol dukungan untuk Palestina?


Ramai di jagat maya berbagai bentuk ilustrasi semangka yang digunakan masyarakat sebagai bentuk ekspresi, baik itu karya seni, hingga unggahan emoji menunjukkan dukungan terhadap Palestina.

Semangka konon menjadi simbol solidaritas, dukungan terhadap Palestina.
Dari media Time, penggunaan semangka sebagai simbol bukanlah hal yang baru. Pertama kali muncul setelah Perang 6 hari pada tahun 1967, ketika Israel menguasai Tepi Barat, Jalur Gaza, dan menguasai wilayah Yerusalem Timur.

Saat itu pengibaran bendera Palestina di depan umum yang merupakan simbol kemerdekaan, menjadi larangan Israel di Tanah Gaza, tepi barat, ataupun wilayah penduduk sebagai penegasan bahwa perlakuan tersebut merupakan tindakan kriminal.



Selain warna yang sama, buah Semangka tumbuh di seluruh Palestina, dari Jenin hingga Gaza. Semangka juga memiliki warna yang sama dengan bendera Palestina, yang terdiri dari warna merah, hijau, putih, dan hitam. Sehingga digunakan untuk memprotes penindasan Israel terhadap bendera dan identitas Palestina.

Semangka juga melambangkan Budaya dan Identitas Palestina merupakan bentuk protes, pertanian, kuliner, dan sastra. Masyarakat Palestina juga menggunakan semangka untuk merepresentasikan identitas nasional, yang berhubungan dengan tanah dan perlawanan mereka.

Arti Semangka
Semangka sebagai simbol dukungan untuk Palestina

Ada tambahan lain?

Terima kasih telah membaca. 🙏

emoticon-Cendol Gan

emoticon-I Love Indonesia (S) #savepalestina #semangka
Payud
kampret
kampret dan Payud memberi reputasi
2
457
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.