Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shekelAvatar border
TS
shekel
Aksi Bela Palestina, Warga Sukabumi Serukan Boikot Produk Israel
SUKABUMI, iNews.id - Ribuan massa yang tergabung dalam aksi Sukabumi Peduli Palestina, menyerukan boikot produk Israel, Jumat (20/10/2023). Mereka mendesak Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) untuk menindak tegas kekejaman Israel dan juga menyerukan untuk memberi bantuan kepada warga Palestina.

Aksi demontrasi yang digelar di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, diawali dengan Salat Gaib, kemudian zikir akbar dan dilanjut dengan orasi oleh tokoh masyarakat Sukabumi. Mereka mengutuk tindakan biadab Israel terhadap Palestina.

Koordinator aksi demontrasi, H Fathurrahman mengatakan, massa mendesak kepada pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah konkret untuk memberi dukungan kepada Palestina, baik secara diplomatik maupun mengirimkan pasukan perdamaian.

"Sehingga tragedi kebiadaban (Israel) tersebut segera dihentikan dan terciptanya kedamaian khususnya warga Palestina. Selain itu, supaya Israel ditindak tegas oleh PBB karena telah melakukan kekerasan yang melewati batas kemanusiaan kepada warga Palestina," ujar Fathur kepada iNews.id.

Lebih lanjut Fathur mengatakan, apa yang dilakukan oleh Zionis Israel tersebut, sudah keluar dari batas kemanusiaan, maka sesuai dengan resolusi dewan keamanan PBB Nomor 808 tahun 1993 tentang Pelanggaran HAM Berat, maka mendesak untuk segera mengadili Israel di Mahkamah Internasional sebagai pelaku kejahatan berat.

"Boikot semua produk Israel yang masuk ke Indonesia. Kemudian mengajak kepada seluruh umat beragama untuk berdoa dan memberikan bantuan baik moril maupun materiel untuk saudara kita yang ada di Palestina," ujar Fathur.

https://jabar.inews.id/berita/aksi-b...-produk-israel

Coba aja kalo mampu emoticon-Ngakak
dewimetal
aldonistic
maroonia
maroonia dan 6 lainnya memberi reputasi
1
631
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.