Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Jokowi ke Pengusaha China: Kalau Ada Masalah Tolong Disampaikan

Jokowi ke Pengusaha China: Kalau Ada Masalah Tolong Disampaikan
CNN Indonesia
Jumat, 28 Jul 2023 15:25 WIB
Bagikan : 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin Indonesia akan tetap menjaga iklim investasi agar stabil dan berjalan baik. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin Indonesia akan tetap menjaga iklim investasi agar stabil dan berjalan baik.
Hal itu ia sampaikan dalam pertemuan bisnis bersama pengusaha China di Chengdu.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengimbau para investor tidak ragu mengutarakan kendala yang mungkin dihadapi kala berinvestasi di Indonesia.

"Saya berharap kalau ada masalah-masalah di lapangan, baik mengenai pembebasan tanah, baik mengenai izin, tolong disampaikan," kata ujar Jokowi dalam keterangan resmi, Jumat (28/7).

Jokowi menegaskan pihaknya terbuka untuk menampung segala informasi maupun keluhan mengenai permasalahan yang dirasakan oleh para investor untuk dapat diselesaikan.

"Informasi dari bapak-bapak semua akan kami tampung dan kami akan selesaikan," ujar Jokowi.

Kepala Negara juga mengapresiasi sejumlah investor China yang telah menanamkan investasi di Indonesia.

Ia juga memaparkan sejumlah proyek investasi prioritas yang tengah dikerjakan oleh Indonesia dimulai dari ekosistem kendaraan listrik, energi baru terbarukan, serta pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Saya lihat beberapa dari sini juga sudah masuk untuk membangun ekosistem kendaraan listrik yang ingin kita bangun ke depan," kata Jokowi.

Presiden menilai sektor energi baru dan terbarukan bisa menjadi pilihan terbaik bagi pengusaha China untuk berinvestasi di Indonesia.

"Saya kira ini sebuah kesempatan yang sangat baik untuk ke depan energinya hijau, nanti produknya hijau (ramah lingkungan), jualan produknya bisa berada di posisi premium," ujar Jokowi.

Adapun dalam kunjungannya, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun, dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid.

 https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20230728150259-532-979099/jokowi-ke-pengusaha-china-kalau-ada-masalah-tolong-disampaikan.

sentimen anti pekerja Tionghoa mungkin salah satu yang dikomplain kemungkinan
steven.thereds
nomorelies
nomorelies dan steven.thereds memberi reputasi
2
647
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.