Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
China Buat Kereta Tercepat Dunia, Jakarta-Semarang Bisa 1 Jam
Jakarta, CNBC Indonesia - China tengah mengembangkan kereta tercepat di dunia. Dalam uji coba, kereta tersebut mampu mencetak rekor jarak 453 kilometer per jam, menurut laporan EurAsian Times.

Sebagai gambaran, jarak tempuh dari Beijing ke Shanghai memakan waktu hanya 2,5 jam dengan kecepatan 400 kilometer per jam. Waktu tempuh itu sama ketika menggunakan pesawat terbang.

Jika diimplementasikan di Indonesia, kereta super cepat China hanya akan memakan waktu 1 jam untuk menempuh perjalanan dari Jakarta ke Semarang (438 kilometer).

Kecepatan relatif kereta tersebut, yakni ketika 2 kereta bergerak ke arah berlawanan, mencapai jarak 891 kilometer per jam, dikutip dari Interesting Engineering, Rabu (5/7/2023).

Jika dibandingkan dengan Shinkansen milik Jepang, kereta cepat teranyar dari China menang telak. Shinkansen 'hanya' bisa menempuh jarak 220 kilometer per jam ketika pertama kali dioperasikan pada 1964.

Untuk saat ini, Shinkansen sudah bisa menempuh jarak 320 kilometer per jam. Namun, tetap saja masih kalah jika dibandingkan hasil uji coba kereta cepat China.

Kereta cepat Korea Selatan, KTX, bisa dibilang lumayan mendekati. Kereta itu mampu menempuh jarak 421 kilometer per jam. Sementara itu, kereta cepat Italia, Frecciarossa bisa menempuh jarak 400 kilometer per jam.

Kereta cepat terbaru China dinamai CR450. Selain itu, China juga tengah menguji coba kereta cepat lain yang dinamai CR Fuxing. Waktu tempuhnya 420 kilometer per jam.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...ang-bisa-1-jam

China ini lucu dan aneh, mereka mampu membuat sesuatu tapi gak mau memakainya!

mengapa Pesawat kepresidenan china memakai pesawat Boeing 747.400, kenapa tidak memakai C919 atau COMAC yg notabene buatan china saja?
pilotproject715
habibtaek
artikelbisa123
artikelbisa123 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
780
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.