extreme78Avatar border
TS
extreme78
Luhut: Saya Baik ke Haris Azhar, Saya Dorong Ambil Doktor di Harvard
Jakarta - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sedih dan tidak percaya Haris Azhar melakukan pencemaran nama baik terhadapnya. Luhut pun bercerita Haris Azhar pernah meminta tolong ingin masuk sekolah lagi.
Hal itu diungkapkan Luhut saat bersaksi di kasus pencemaran nama baiknya dengan terdakwa Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, di Jalan Penggilingan, Jaktim, Kamis (8/6/2023). Mulanya, jaksa bertanya kapan dan di mana Luhut mengetahui adanya perbuatan dari Haris Azhar dan Fatia sehingga melaporkan keduanya.

"Kapan dan di mana saudara pertama kali mengetahui adanya perbuatan dari terdakwa Haris dan Fatia yang berhubungan dengan saudara sehingga saudara melaporkan kedua tersebut?" tanya jaksa.

Luhut mengatakan dirinya pertama kali mengetahui itu dari staffnya. Kemudian Luhut mengaku langsung menonton video yang diunggah di YouTube itu berjudul 'Ada lord Luhut di balik relasi ekonomi-ops militer Intan Jaya!! Jenderal BIN juga Ada1! >NgeHAMtam'.

"Saya mendengarkan itu pertama dari staff saya bidang komunikasi saudara Singgih, kemudian memberi ke saya dan saudara Jodi dan kemudian saya lihat saya tonton," kata Luhut.

Luhut mengaku sedih setelah menonton video tersebut. Luhut mengatakan selama ini bersikap baik kepada Haris Azhar. Bahkan, kata dia, Haris Azhar pernah meminta tolong kepadanya untuk sekolah lagi. Saat itu, kata Luhut, dirinya pun mendorong Haris untuk sekolah doktor di Harvard University.

"Saya terus terang sedih, kenapa saudara Haris itu melakukan ke saya kok, saya baik sama dia kok, mau dia minta tolong mau sekolah saya apapun saya waktu itu dorong ke Harvard untuk ambil doktornya," kata Luhut.

"Dia bilang 'Silakan Pak Luhut kalau bisa bantu saya' dia mengatakan tidak masuk sekolah itu'," kata Luhut menirukan percakapan Haris.

Luhut mengatakan hubungan yang terjalin dengan Haris Azhar sangat baik. Luhut juga menyebut Haris pernah meminta tolong banyak hal.

"Jadi tidak ada hubungan kami yang jelek, dia minta tolong apa banyak hal, nanti saya tunjukan SMS-SMS dia, WhatsApp-WhatsApp dia ke saya," kata Luhut.


Haris Azhar-Fatia Didakwa Pencemaran Nama Baik
Haris Azhar didakwa melakukan pencemaran nama baik terhadap Luhut. Jaksa mengatakan informasi terkait pencemaran nama baik Luhut itu disebar Haris Azhar lewat akun YouTube-nya.
Video yang diunggah di YouTube itu berjudul 'Ada lord Luhut di balik relasi ekonomi-ops militer Intan Jaya!! Jenderal BIN juga Ada1! >NgeHAMtam'.

Hal yang dibahas dalam video itu adalah kajian cepat Koalisi Bersihkan Indonesia dengan judul 'Ekonomi-Politik Penempatan Militer di Papua: Kasus Intan Jaya'.
Dalam video tersebut, narasumbernya adalah Fatia Maulidiyanti dan Owi. Jaksa mengatakan Fatia dan Haris memiliki maksud mencemarkan nama baik Luhut.

Menurut jaksa, perkataan Haris Azhar dan Fatia dalam video tersebut memuat pencemaran nama baik Luhut. Salah satu kalimat yang disorot terkait pertambangan di Papua.

https://news.detik.com/berita/d-6761...tor-di-harvard

Bakal ada bukti chat sms dan watsup.


emoticon-Toast
nomorelies
xneakerz
pemukapemuja
pemukapemuja dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.