shinsounAvatar border
TS
shinsoun
Ustazah Ini Sindir Ganjar, Ibu Hamil Lewat Jalan Rusak di Jateng Bisa Melahirkan Me


Beredar viral di media sosial dan pesan berantai WhatsApp isi Ustazah Mumpuni Handayayekti tentang kondisi jalan rusak di Jawa Tengah. Perempuan yang identik membawakan ceramah dalam logat Ngapak Banyumasan ini menyindir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ustazah Mumpuni Handayayekti ini menyampaikan ceramahnya dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di halaman Masjid Baitul Mutaqin, Dusun Cilengah, Desa Tegalsari, Kecamatan Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah.

Dalam ceramahnya, Ustazah Ngapak ini sempat menyindir kondisi jalan rusak di Jawa Tengah. Banyak jalan rusak di provinsi yang dipimpin oleh gubernur dari PDIP ini.

Ustazah yang mulai tenar di ajang Akademi Sahur Indonesia (AKSI) pada 2014 ini menyatakan, banyak jalan rusak di Jawa Tengah bagian barat termasuk Kabupaten Cilacap. Jalan rusak juga ada di daerah Danau Bojong ke barat hingga perbatasan dengan Jawa Barat.

“Saya kira Pak Ganjar Pranowo belum pernah lewat jalan Danau Bojong yang rusak parah itu. Saya tiap hari lewat situ. Saya ke Banjarpatroman dan Ciamis (Jawa Barat), lewat jalan itu juga. Tiap hari lewat jalan Bojong yang rusak parah, jengkel saya,” jelasnya.

Ustazah kelahiran Cilacap, 27 September 1995 ini tidak khawatir apa yang disampaikan ini didengar Ganjar Pranowo. “Ya silakan, sekalian biar tahu gubernurnya, daerah perbatasan (Jawa Tengah- Jawa Barat) jalannya rusak parah, bikin mual perut,” ungkapnya.

“Untungnya saya belum menikah, belum hamil. Coba kalau hamil lewat jalan rusak parah itu, bisa melahirkan mendadak, jengkel saya,” katanya yang langsung disambut gelak tawa hadirin.

Ustazah Mumpuni dengan celotehnya berpesan, jangan makan bakso dari Tegalsari Cilacap lantas menuju Ciamis. “Nanti perut anda bakal mual saat sampai di daerah Bojong. Jalannya bikin mual perut banget,” ungkap ustazah lulusan STAIN Purwokerto ini.

Menurut dia, jalan rusak ini bukan kesalahan lurah setempat. “Bukan lurahnya yang salah, karena itu jalan provinsi. Kalau jalan provinsi ya pak gubernurnya harus tahulah, jalan rusak semua,” tegasnya.

Dia juga menceritakan jalan rusak juga terjadi dari Cimanggu sampai Karangreja. Kerusakannya juga parah sekali. “Eh, di Tegalsari Cilacap ini ketemu jalan rusak parah lagi. Jengkel saya. Biarin Pak Ganjar Pranowo tahu keluhan warga sini. Sudah jengkel saya, saya lewat jalan itu masih saja seperti itu, tidak ada yang berubah, tidak ada perbaikan,” jelasnya. (kba)

Sumber: https://kbanews.com/geliat-jateng/us...rkan-mendadak/
bukan.bomat
ramerameak
ramerameak dan bukan.bomat memberi reputasi
0
1.7K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.