4574587568Avatar border
TS
4574587568
Presiden Belarusia Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Bertemu Dengan Putin




Presiden Belarusia Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Bertemu Dengan Putin, Diduga Diracun 

VIVA Dunia – Presiden Belarusia Alexander Lukashenko dibawa ke rumah sakit di Moskow setelah bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Pejabat Belarusia mengatakan bahwa Lukashenko berada dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Klinik Pusat Moskow. "Menurut informasi yang kami miliki, Lukashenko dibawa ke Rumah Sakit Klinik Pusat Moskow, tempat dia saat ini tinggal, setelah bertemu dengan Putin," kata Valery Tsepkalo dalam sebuah posting Telegram.

"Spesialis terbaik dikirim untuk membantu dia (Lukashenko) dari kondisi yang dinilai oleh dokter kritis," tambahnya, dikutip dadi NDTV, Senin, 29 Mei 2023.

Pesan Tsepkalo di Telegram lebih lanjut mengatakan bahwa saat ini pihaknya mengantisipasi isu mengenai keterlibatan Rusia dalam peracunan Lulashenko.

"Langkah-langkah terorganisir ditujukan untuk mencegah spekulasi tentang kemungkinan keterlibatan Kremlin dalam peracunannya." Menurut Newsweek, rumor seputar kesehatan Lukashenko telah menyebar dalam beberapa minggu setelah kemunculannya di perayaan Hari Kemenangan di Lapangan Merah Moskow pada 9 Mei. Namun, Lukashenko, menepis rumor tersebut dan berkata bahwa dia tidak akan mati.

"Aku tidak akan mati teman-teman." Sebagai informasi, pekan lalu, Rusia menandatangani kesepakatan dengan pemerintah Lukashenko untuk meresmikan pengerahan rudal nuklir taktis di Belarusia. Menteri Pertahanan Rusia dan Belarusia menandatangani dokumen yang menjelaskan prosedur penyimpanan senjata nuklir Rusia di fasilitas khusus di wilayah Belarusia.

sumber
0
517
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.