banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Ganjar Telanjangi Survei Litbang Kompas: Gen Z Tak Banyak Pilih Saya
Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo mengatakan telah membaca semua survei Litbang Kompas. Ganjar menyebut jika dalam survei itu banyak generasi Z yang tidak memilihnya.

"Di survei Kompas itu saya telanjangi, pas saya telanjangi itu menarik. Ternyata generasi Z itu tidak banyak yang memilih saya," ujar Ganjar dalam sambutannya saat konsolidasi di kantor DPD PDIP Banten, Sabtu (27/5/2023).


Baca juga:
Survei Litbang Kompas: Gen Z Pilih Prabowo, Gen X-Baby Boomers ke Ganjar

Ganjar lantas menanyakan alasan generasi Z tidak memilihnya. Dia kemudian memanggil remaja bernama Silvi untuk naik ke panggung.


"Coba kita dengarkan generasi Z yang muda banget, ini adiknya milenial. Kalau yang kolonial, yang di depan ini. Ini generasi kolonial, ini generasi milenial," ujar Gubernur Jawa Tengah itu.

Remaja itu lantas menaiki panggung. Ganjar kemudian bertanya kepada remaja itu.

"Di usiamu, di pikiranmu, apa sih politik itu?" tanya Ganjar. "Politik itu untuk kemajuan bangsa," jawab Silvia. Ganjar lantas bertanya caleg bagaimana yang menarik di mata remaja. "Kalau liat caleg yang paling menarik, impian anak-anak muda seperti apa? Yang dia kasih duit?" tanyanya.

"Kalau anak muda tuh asik," balas Silvi.
"Cari yang asik ya? Kayak gimana?" tanya Ganjar lagi.
"Yang nggak malu menyapa ke anak-anak muda," jawabnya. "Perhatikan para caleg," tutur Ganjar.

Ditanya terpisah usai acara, Ganjar mengatakan di survei Litbang Kompas generasi Z memang sedikit yang memilih dirinya. Sebab itu, Ganjar mencoba untuk mendengarkan harapan-harapan para kaum milenial tersebut.

"Ya makanya kita coba dengarkan sebenarnya apa yang ada di mereka. Ternyata mereka kelompok-kelompok tadi 'saya penari pak gitu, saya anak muda yang bekerja di ojol, kamu asik nggak bekerja di sana, asik-asik aja'," kata Ganjar.

"Maka ketika mereka bekerja pada profesinya itu mereka bisa mendapatkan jaminan, mereka mendapatkan kenyamanan dan kepastian, itu yang menurut kita, harus kita dengarkan," imbuhnya.

Baca artikel detiknews, "Ganjar Telanjangi Survei Litbang Kompas: Gen Z Tak Banyak Pilih Saya" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6742...ak-pilih-saya.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/



Ah mas Ganjar suka yang telanjang telanjang emoticon-Malu (S)
nomorelies
odjay05
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.