• Beranda
  • ...
  • Music
  • Kisah Pilu Seorang Adik yang Tabungannya Dikuras Sang Kakak Demi Beli Tiket Coldplay!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kisah Pilu Seorang Adik yang Tabungannya Dikuras Sang Kakak Demi Beli Tiket Coldplay!

Sumber Gambar

Masih dari topik seputar konser Coldplay, seakan tidak ada habisnya topik ini selalu menarik untuk dibahas. Memang jika kita hanya membahas mengenai konsrnya saja tentu akan membosankan. Yang menarik dari konser Coldplay justru animo masyarakat dan perilaku orang-orang yang ikut dalam euforia konser yang masih diadakan November ini.

Mulai dari maraknya penipuan, maraknya orang yang jual barang-barang dan wacana daftar pinjol. Kelakuan warga +62 memang seabsurd itu. FOMO orang-orang Indonesia memang sangat menarik untuk disimak. Bahkan hal ini pun dimanfaatkan artis Aldi Taher untuk kembali mendulang popularitas di dunia hiburan.

Ya, kalau mengingat dan membayangkan konser Coldplay tentu akan terasa sangat gemerlap dan megah. Tapi dari megahnya konser itu, ada kisah pilu yang menyesakkan dada untuk membacanya. Yaitu kisah seorang adik yang kehilangan seluruh uang tabungannya dalam sekejap. Hanya karena sang Kakak ingin nonton Coldplay.


Sumber Gambar

Kelakuan kakaknya yang tidak tahu malu ini cukup membuat geram. Pasalnya adiknya tersebut bekerja banting tulang, sengaja menabung semua gajinya untuk mencukupi kebutuhan sang ayah yang sedang sakit seperti berobat, beli obat hingga untuk dana-dana darurat lainnya. Tapi sang kakak seenaknya menguras uang adiknya untuk beli tiket Coldplay.

Berdasarkan curhatan sang adik yang viral di Twitter, sang kakak awalnya beralasan pinjam uang untuk menikah. Tapi ternyata untuk dibelikan tiket Coldplay. Total tabungan adiknya sebesar 17 juta raib dalam waktu singkat. Yang lebih menyebalkan lagi, sang kakak tidak hanya membeli satu tiket melainkan dua. Satu lagi untuk pacarnya.

Gila juga, sampe sebegitunya sama pacar sampe mengorbankan adik sendiri. Keluarga yang jelas selalu ada bersama dia.

Oh, TS tahu nih. Si kakak pasti mau bermesraan pas lagu Yellow dan menikmati vibes bersama pacarnya ketika lagu Fix You. Tapi kebayang gak sih, ketika suara dari Chris Martin menggema di GBK, di sisi lain ada ayah yang sakit di rumah dan butuh biaya, ada adik yang kehilangan uang hasil kerja kerasnya selama ini. Banggakah menikmati konser dari hasil rampas tabungan adik.


Sumber Gambar

“Mungkin si kakak nge-fans berat dan hanya kali ini bisa bertemu dengan Chris Martin.” Iya tahu ngefans berat tapi ya ngotak dikit gitu lho, memang kalau ada apa-apa nanti Chris Martin mau jenguk dan bantu untuk kebutuhan keluarganya gitu? Nonton Coldplay mungkin sekali seumur hidup, tapi rasa sayang orang tua bertahan seumur hidup.

Ya, harga tiket yang mahal memang menjadi polemic di masyarakat sendiri. Padahal kalau d pikir-pikir, masyarakat juga tidak perlu sampai memaksakan diri membeli tiket yang bahkan tidak mampu untuk dibeli. Yang ada konser ini selain memajukan pariwisata, di sisi lain bisa meningkatkan kemiskinan di mana-mana. Bukan berdoa yang jelek ya, tapi kemungkinan itu pasti ada.


Sumber Gambar

Kembali ke kasus si kakak ini. Sang adik kabarnya sudah ikhlas dan berdoa supaya sang kakak tetap sehat sehingga bisa membantu serta menjaga merawat ayahnya yang sakit. Ya semoga saja kakaknya sehat dan mau bekerja untuk mengganti uang adiknya ya. Jangan cuma jajanin pacarnya saja sampai jutaan rupiah.

Masih gak kepikiran kenapa dia sampai menguras tabungan adiknya. Padahal kan bisa kerja, kalau gak bisa kerja kan ginjal masih ada dua. Jual saja salah satu daripada menyusahkan orang lain. Pasti lebih banyak bisa buat bantu pengobatan orang tua juga.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian jadi adiknya, apa yang akan kalian lakukan? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
bukhorigan
provocator3301
screamo37
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.7K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.