• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Penyakit Sifilis Melonjak di DIY, Rata-rata Menyerang Penyuka Sesama Jenis!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Penyakit Sifilis Melonjak di DIY, Rata-rata Menyerang Penyuka Sesama Jenis!

Sumber Gambar

Penyakit kelamin tentu menjadi momok menakutkan bagi setiap orang. Bagaimana tidak, penyakit ini menyerang organ intim dan tentu sangat membuat tidak nyaman. Biasanya disebabkan oleh infeksi seperti virus, bakteri hingga parasit. Penyakit ini merupakan penyakit serius yang memerlukan penanganan yang tepat dan sesegera mungkin.

Penyakit ini sendiri identic dengan orang-orang yang kerap bergonta-ganti pasangan dalam berhubungan seksual. Sehingga resiko terkena penyakit kelaminnya cukup tinggi. Kita tidak tahu apakah pasangan yang sedang berhubungan dengan kita sehat atau tidak. Bahkan si pengidapnya saja kadang tidak sadar kalau sudah terjangkit penyakit kelamin di fase awal.

Salah satu penyakit kelamin yang paling ditakuti pria adalah sifilis atau raja singa. Penyakit yang disebabkan infeksi bakteri hingga menyebabkan luka-luka yang tidak memiliki rasa sakit. Sayangnya, di DIY kabarnya penyakit ini mengalami peningkatan signifikan. Dari Janurai-Maret atau 3 bulan pertama tahun ini sudah ada 89 kasus sifilis di sana.


Sumber Gambar

Tidak hanya tahun ini, tahun-tahun sebelumnya juga kasus sifilis tergolong cukup banyak dan jumlahnya terus bertambah hingga kini. Dalam satu tahun di 2022 saja, kasusnya sampai 192. Itu dalam satu tahun ya. Nah di tahun ini, baru awal-awal saja sudah mau tembus 100 kasus. Tentu penambahan yang cukup banyak di DIY.

Yang lebih mencenangkan adalah fakta bahwa 60 persen dari 89 kasus sifilis di awal tahun merupakan kasus dari LSL atau lelaki seks lelaki. TS juga baru dengar istilah ini tapi kalau melihat definisinya di internet, istilah ini mengarah ke aktivitas seksual sesama laki-laki, jadi ya singkatnya adalah Gay. Entahlah, mungkin para gay ingin nama baru yang lebih samar di masyarakat ya.

Perilaku seksual sesama jenis seperti gay ini memang cukup beresiko untuk terkena penyakit kelamin. Pasalnya mereka tidak melakukan hubungan seksual di tempat yang seharusnya. Justru malah di tempat yang biasa jadi jalur lewatnya kotoran. Tentu di sinilah ada banyak bakteri berkumpul dan bisa menyebabkan infeksi.


Sumber Gambar

Seperti apa sih sifilis itu? Seperti apakah dampaknya?emoticon-Bingung (S)

Sifilis atau lebih sering disebut raja singa adalah salah satu penyakit kelamin yang cukup menakutkan. Berupa luka-luka di area kelamin hingga dubur yang tidak memiliki rasa sakit. Tidak adanya rasa sakit ini justru membuat pengidapnya kadang tidak sadar dan malah membuat penyakit ini semakin tumbuh subur di area kelamin pengidapnya.

Trepnema Pallidum adalah nama dari bakteri yang menyebabkan penyakit sifilis ini. Bukan hanya area kelamin, bakteri ini juga kabarnya bisa menginfeksi bibir dan mulut. Mungkin yang kena sifilis di mulut itu memang suka main di mulut ya. You know what I mean. Selain luka, sifilis juga dapat menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Jika sudah parah, bahkan penyakit ini dapat mendatangkan efek lain seperti flu, sakit kepala, demam hingga penurunan berat badan. Dan yang paling menakutkan adalah, penyakit ini menular. Hal ini menjadi warning bagi siapa pun yang suka ganti-ganti pasangan. Karena biasanya pengidapnya sendiri tidak sadar sudah terjangkit penyakit ini.

Ada banyak penyakit kelamin yang disebabkan oleh hubungan seksual tak wajar. Sudah seharusnya hal ini jadi pembelajaran bagi banyak orang. Tapi sayangnya, kadang nafsu orang lebih besar dari akal sehatnya sehingga kasus ini terus saja terulang.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian, apakah pernah pertemu penderita sifilis? emoticon-Bingung (S)


Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

betmenkasro236
goeltom25338186
idimik315
idimik315 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
3.9K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.9KThread24.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.