c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Siapa Itu Yakov Dzhugashvili? Anak Tokoh Dunia Yang Jarang Dibicarakan!




Hi sobat kaskus,

Yakov Dzhugashvili adalah putra dari pemimpin Uni Soviet, Joseph Stalin. Ia lahir pada tanggal 18 Maret 1907 di desa Menzhinsky, Kekaisaran Rusia (sekarang Georgia). Ibunya adalah Ekaterina Svanidze, istri pertama Stalin.

Yakov Dzhugashvili terlibat dalam hubungan yang rumit dengan ayahnya. Pada awalnya, ia memiliki hubungan yang baik dengan Stalin, tetapi hubungan mereka memburuk seiring berjalannya waktu. Ketika Perang Dunia II pecah, Yakov bergabung dengan Angkatan Darat Uni Soviet dan bertugas sebagai letnan. Namun, pada 16 Juli 1941, ia ditangkap oleh tentara Jerman ketika sedang bertempur di dekat desa Ulyanovo.



Penangkapannya menjadi kontroversial, karena tentara Jerman menawarkan pertukaran tahanan dengan Stalin yang sedang dipenjara. Namun, Stalin menolak tawaran tersebut dan tidak mau melepaskan tahanan Jerman yang ditangkap oleh Soviet. Akibatnya, Yakov tetap ditahan oleh tentara Jerman sebagai tahanan perang.

Setelah ditangkap, dia diinterogasi. Jerman memperlakukannya dengan baik pada awalnya, dan mengambil foto dirinya yang terlihat dalam kondisi baik dan tidak terluka untuk digunakan dalam selebaran propaganda yang dijatuhkan di wilayah Soviet. ("Jika putra Stalin sudah menyelamatkan dirinya sendiri, maka Anda tidak wajib berkorban untuknya!")



Awalnya, dia ditahan di kamp tawanan perang umum untuk para perwira. Namun, dia kemudian dipindahkan ke kamp konsentrasi Sachsenhausen.

Sachsenhausen bukanlah kamp kematian, meskipun demikian diperkirakan sekitar 30.000 tahanan meninggal di sana selama tahun-tahun perang karena kerja paksa, penyakit dan kekurangan gizi, serta kebrutalan penjaga. Tahanan dipekerjakan secara kerja paksa di bisnis terdekat, termasuk pabrik batu bata dan pabrik pembuat pesawat pengebom Heinkel.

Selama penahanannya, Yakov Dzhugashvili mengalami perlakuan yang keras dan diskriminasi. Ia dikurung di berbagai kamp tahanan dan dipaksa bekerja sebagai pekerja paksa. Pada 14 April 1943, ia meninggal dunia di kamp Sachsenhausen dekat Berlin. Tepatnya bagaimana dan mengapa ia meninggal masih diperdebatkan, tetapi ada beberapa laporan yang mengindikasikan bahwa ia meninggal akibat ditembak oleh penjaga atau karena mencoba melarikan diri.



Kematian Yakov Dzhugashvili merupakan tragedi bagi keluarga Stalin dan menjadi sumber konflik dalam hubungan ayah-anak mereka. Meskipun memiliki perbedaan politik dengan Stalin, kematian Yakov tetap menjadi sumber kesedihan bagi Stalin dan ibu Yakov, Ekaterina Svanidze.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










provocator3301
screamo37
shandi_ardinata
shandi_ardinata dan 9 lainnya memberi reputasi
8
3.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.