harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Makanan Paling Aneh yang Dibuat Bobon Santoso! Gak Ada yang Bener Gan!

Sumber Gambar

Bobon Santoso merupakan salah satu YouTuber yang kini menetap di Bali. Dalam konten-kontennya, ia kerap kali membuat makanan-makanan dalam jumlah besar menggunakan kuali raksasa ikoniknya. Makanan yang dimasak kemudian ia bagikan ke masyarakat sekitar bersama para kru yang membantunya selama pembuatan konten.

Namun dulu, Bobon lebih dikenal sebagai konten kreator YouTube yang kerap membuat konten video masak-masak yang bisa dibilang aneh. Banyak dari makanannya yang menggunakan bahan-bahan ekstrem yang tidak biasa dan menciptakan makanan yang sama aneh dengan bahannya.

Berikut adalah 5 makanan aneh yang pernah dibuat oleh Bobon! 



1. Mie Goreng Kecoa


Sumber Gambar

Makanan satu ini sebetulnya hanyalah Indomie Goreng seperti biasa. Hanya bedanya, ia memberikan topping kecoa di atasnya yang tentu sudah dimasak terlebih dahulu. Melihatnya saja sudah menjijikan, tapi namanya juga Bobon menjijikan seperti apa pun tetap dimakan.

Kecoa yang dipakai pun bukan sembarang kecoa melainkan kecoa Madagaskar yang bersih dan terawat. Ukurannya pun lebih besar dari kecoa biasa. Sayangnya, berdasarkan komentar sang istri Bobon dikabarkan masuk rumah sakit usai makan kecoa ini.

2. Seblak Buaya Putih


Sumber Gambar

Makanan dibuat beberapa waktu lalu oleh Bobon dan dimakan bersama beberapa orang Thailand. Proses memasaknya seperti seblak pada umumnya, akan tetapi ia menambahkan buaya kecil yang sudah dipotong-potong ke dalamnya.

Entah buaya itu dimakan atau hanya pajangan saja. Akan tetapi, ia bersama orang-orang Thailand itu tampak menikmati seblaknya.

3. Cicak Goreng


Sumber Gambar

Bobon juga pernah menangkap beberapa cicak yang ada menempel di dinding kemudian menggorengnya. Saat digoreng, cicak itu sudah dibersihkan terlebih dahulu dan digoreng sampai kering. Menjadi garing macam kripik.

Bobon memakan cicak ini menggunakan sepiring nasi goreng. Tapi pada akhirnya ia tidak berhasil memakan sedikit pun cicak itu karena pada akhirnya ia muntahkan kembali.

4. Indomie Kotoran Sapi


Sumber Gambar

Ini bisa dibilang sangat-sangat aneh dan jorok. Bobon mengambil kotoran sapi yang ada di tanah kemudian menggorengnya. Entah mengapa, warna kotoran sapi ketika digoreng berubah menjadi hitam. Mungkin karena gosong kali ya.

Lagi-lagi, sayangnya Bobon gagal memakan masakannya sendiri. Ia beberapa kali mencoba makan tetapi dimuntahkan lagi. Menurutnya rasanya aneh, dan rasa aneh itulah yang menyebabkan Indomie tidak pernah mengeluarkan varian kotoran sapi.

5. Bakso Tikus

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Jika kalian mendengar bakso tikus itu hanya rumor saja, maka Bobon Santoso membuat bakso tikus sungguhan. Tapi tikus yang digunakan adalah tikus bersih yang terawat dengan baik. Pembuatannya sama seperti membuat adonan bakso biasa walau kalau Bobon yang buat tidak bisa dibilang biasa sih.

Bobon juga menyajikan bakso tikus itu layaknya bakso pada umumnya. Dengan kuah, bihun dan sayuran. Sayangnya beberapa tulang tikus masih tertinggal di bakso dan masih ditemukan bulu yang tersisa. Meski begitu, menurut Bobon rasanya enak.

emoticon-2 Jempol

Ya itulah beberapa makanan aneh yang pernah dibuat Bobon Santoso. Meski gayanya nyeleneh dan aneh, tapi beginilah cara dia menghibur penontonnya. Semuanya hanya konten, walau beberapa ada yg katanya beneran enak. Toh yang nonton juga ada, penikmatnya ada. Kini konten-konten Bobon juga sudah banyak yang bernilai positif seperti bagi-bagi makanan ke warga sekitar yang patut diapresiasi.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, mana nih makanan Bobon paling aneh? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Diubah oleh harrywjyy 25-05-2023 22:41
screamo37
yasyah81
nite.hime
nite.hime dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.3K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.