• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Baru Pacaran Tapi Sudah Berlaku yang Berlebihan? Awas,Ini Resiko yang Akan Didapatkan

masnukho
TS
masnukho 
Baru Pacaran Tapi Sudah Berlaku yang Berlebihan? Awas,Ini Resiko yang Akan Didapatkan
Sangat beresiko, ini dia beberapa hal yang akan didapatkan saat pacaran dengan gaya yang berlebih-lebihan


Pacaran, merupakan proses perkenalan antara dua individu berdasarkan perasaan suka, tertarik, atau sering disebut dengan cinta dengan tujuan untuk menjajaki kecocokan untuk kemudian menjalin hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan.

Meskipun pacaran sendiri diartikan sebagai proses atau tahap perkenalan tetapi di era yang semakin modern dimana budaya luar diadopsi oleh anak-anak muda di negara kita Indonesia, pacaran bukan lagi hanya ajang perkenalan melainkan lebih jauh dari makna dan fungsi yang sebenarnya.

Jika pacaran hanya sebuah proses perkenalan, tentu mengenal satu sama lain dari segi karakter, sifat, keluarga, itu sudah cukup untuk dilakukan. Hanya saja dengan perubahan arti pacaran di era sekarang, tidak sedikit pasangan muda-mudi yang menjadikan status pacaran sebagai langkah awal untuk melakukan hal-hal yang dilarang dan hanya pantas untuk dilakukan oleh mereka yang sudah berstatus sebagai pasangan suami istri.

Pacaran dengan gaya yang berlebih-lebihan seperti staycation bersama, kumpul kebo, dan bahkan hubungan seksual yang dulu dianggap tabu, saat ini telah mulai dinormalisasi.

Tentu saja pacaran yang semacam ini sangat tidak sehat dan beresiko GanSis. Berikut ini beberapa resiko saat kalian berpacaran dengan gaya yang berlebih-lebihan.




1. Dinilai Negatif Orang Sekitar

Saat Agan dan Sista berpacaran dengan cara serta gaya yang berlebih-lebihan, maka pandangan negatif dari orang sekitar tidak bisa untuk terelakkan.

Mungkin di dalam hubungan yang kalian jalin hanya kalian sendiri yang tahu, tetapi orang lain yang melihat akan memiliki penilaian serta pandangan lain dari apa yang mereka lihat serta saksikan berdasarkan apa yang kalian pertunjukan ke khalayak ramai.

2. Mengganggu Produktivitas Diri Sendiri

Di usia remaja atau menginjak dewasa, tentu Agan Sista dituntut untuk mempersiapkan diri di masa depan yang kemungkinan besar butuh banyak modal entah itu secara finansial ataupun mental.

Kebutuhan finansial tentu membutuhkan produktivitas diri, dan produktivitas ini bisa terganggu jika Agan Sista hanya fokus pacaran dan menghabiskan waktu untuk berdua-duaan.

Tentu kebiasaan buruk ini akan menghambat kesuksesan GanSis, dan hanya dapat kalian sesali setelah tersadar bahwa gaya pacaran kalian berlebihan.

3. Jauh dari Tuhan

Semakin jauh dari Tuhan, ini juga dapat terjadi saat Agan Sista berlebih-lebihan saat menjalin sebuah hubungan percintaan (pacaran) dengan pasangan yang salah.

Pasangan yang salah akan membawa kalian pada hal buruk seperti mesum, zina, dan yang lainnya. Hal buruk tersebut sangat dilarang di dalam agama, dan saat kalian telah melakukan hal-hal yang dilarang agama maka itu artinya Agan Sista sedang berada di jalan yang jauh dari Tuhan.



Itulah GanSis beberapa resiko yang akan kalian dapatkan saat berpacaran dengan gaya yang berlebih-lebihan.

Ingat, apapun pilihan yang Agan dan Sista ambil semua memiliki resiko yang harus kalian pertanggungjawabkan entah itu kepada Tuhan, keluarga, teman, atau bahkan juga pada diri sendiri.

Melihat bahwa apa yang kita lakukan kita sendiri yang harus mempertanggungjawabkan, maka sudah sepatutnya Agan Sista semua berpikir jauh dan matang terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
MemoryExpressjireshbukhorigan
bukhorigan dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.6K
241
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.