c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mourinho, Pelatih Sukses Di Liga Italia




Hi sobat kaskus,

Jose Mourinho saat ini melatih klub AS Roma di Liga Italia. Mourinho resmi diangkat sebagai pelatih kepala Roma pada Mei 2021 setelah meninggalkan posisinya sebagai manajer Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Setelah bergabung dengan Roma, Mourinho bertanggung jawab untuk memimpin tim dalam kompetisi Serie A dan kompetisi domestik lainnya. Saat ini Jose Mourinho membawa AS Roma tembus final kompetisi Eropa. Usai musim lalu menjadi juara Conference League, musim 2022/2023, I Giallorossi tembus final Liga Europa. 



Hal itu ia dapatkan ketika  AS Roma  menang agregat 1-0 atas tim Bundesliga, Bayer Leverkusen. Dan nantinya di final 31 Mei nanti yang akan dinainkan di Budapest, Hungaria, AS Roma akan bersua Sevilla.

Namun, kalau kita lihat sepak terjang Mourinho dirinya memang sudah dikenal sebagai salah satu manajer terkenal dan berpengalaman di dunia sepak bola. Ia telah mencapai kesuksesan besar di klub-klub sebelumnya, termasuk memenangkan gelar liga di beberapa negara seperti Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol.

Karir sukses Mourinho berada di Liga Italia, yup saat itu karir Jose Mourinho di Inter Milan sangat mengesankan dan berhasil membawa klub tersebut mencapai kesuksesan yang luar biasa. Mourinho ditunjuk sebagai manajer Inter Milan pada musim panas tahun 2008 setelah mengakhiri masa jabatannya di Chelsea.



Pada musim pertamanya bersama Inter Milan, Mourinho berhasil membawa klub tersebut meraih treble, yaitu memenangkan Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions UEFA pada musim 2009-2010. Prestasi ini membuatnya menjadi manajer pertama dalam sejarah Inter Milan yang berhasil meraih treble. Inter Milan juga menjadi tim Italia pertama yang meraih treble.

Mourinho memimpin Inter Milan selama dua musim dan berhasil meraih dua gelar Serie A secara beruntun pada 2008-2009 dan 2009-2010. Selain itu, ia juga memenangkan Supercoppa Italiana pada tahun 2008. Puncak dari karirnya di Inter Milan adalah saat ia memenangkan Liga Champions UEFA pada tahun 2010, dengan mengalahkan Bayern Munich di final.



Setelah musim 2009-2010, Mourinho meninggalkan Inter Milan dan melanjutkan karirnya sebagai manajer Real Madrid.

Meskipun karirnya di Inter Milan tidak berlangsung lama, Mourinho meninggalkan jejak yang kuat dan dikenang sebagai salah satu manajer terbaik dalam sejarah klub. Keberhasilannya mengantar Inter Milan meraih treble merupakan prestasi yang sangat dihormati oleh para penggemar klub tersebut.



Lantas apakah AS Roma akan dibawa terbang tinggi oleh Mourinho kedepannya? Kita tunggu saja gebrakan pelatih lawas ini di liga Italia.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star













Avnerhero
rassakhiy
movie goers
movie goers dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.6K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga Italia
icon
1.5KThread7.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.