• Beranda
  • ...
  • Liga Italia
  • Serie-A Tinggal 3 Pertandingan Milan Kalah dari Spezia, Mungkinkah Lolos Champions?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Serie-A Tinggal 3 Pertandingan Milan Kalah dari Spezia, Mungkinkah Lolos Champions?

Serie-A Musim 2022-2023 Tinggal 3 Pertandingan lagi AC Milan malah Kalah 2-0 dari Spezia, Mungkinkah akan Lolos ke Liga Champions Tahun Depan Gansist



Pertandingan Liga Italia Serie-A musim sekarang 2022-2023 sudah mencapai laga yang ke 35 ya Gansist itu artinya tinggal menyisakan 3 pertandingan lagi maka kompetisi akbar ini akan segera berakhir dan walaupun Napoli sudah ditetapkan sebagai pemuncak klasemen dan meraih scudetto namun nyatanya ini tidak menurunkan tensi gelaran liga ini.

Perebutan posisi untuk bisa dapat bermain di Liga Champions untuk musim depan masih sangat sengit dan ada 6 tim dibawah Napoli yang sedang was-was menanti hasil akhir yaitu Juventus dan Inter Milan dengan poin sama 66, dibawahnya ada Lazio, AC Milan, AS Roma dan Atalanta yang membuntuti dua tim tersebut.

Namun disaat Inter Milan tampil impresif mengalahkan Sassuolo dengan skor 4-2 justru rival sekota mereka AC Milan malah kandas dibungkam Spezia 2-0, sebuah tim yang ada di zona degradasi namun peluang untuk bertahan di Serie-A masih banyak dibandingkan Cremonese dan Sampdoria.




Sangat merugikannya dan bisa menjadikan peluang AC Milan untuk berlaga di Liga Champions tahun depan nyaris pupus, jika saya boleh menilai maka peluang AC Milan sudah dibawah 50%, sulit sekali mendepak Inter Milan di peringkat tiga yang terpaut 5 angka sedangkan untuk menyalip Lazio saja mereka harus unggul 4 angka sendiri.

Mungkin dalam sepakbola itu, semua ketidakmungkinan jadi mungkin namun kayaknya jika saya memperhitungkan perebutan masuk ke Liga Champions secara langsung cuma untuk Lazio dan Inter Milan.

Mungkinkah tim kebanggaan kalian ini bisa lolos di peringkat 4 Liga Italia Gansist, sebenarnya itu tadi tulisan diatas di edit karena setahu saya dulu Liga Italia cuma mengirim 3 wakil dan sekarang 4 wakil dan kemungkinan klub posisi keempat bakal kualifikasi dulu dengan tim dari eropa lainnya.





Karena Lazio pun mengalami nasib sama walau bermain di kandang sendiri tapi tak bisa memaksimalkan angka ketika melawan Lecce pada sabtu dini hari kemarin, namun angkanya masih cukup jauh 4 poin di atas AC Milan tentu untuk menyusul klub ibukota Roma dengan sisa 3 pertandingan saja akan sangat sulit.

Sebuah tahun yang buruk tentunya buat AC Milan yang menyandang nama sebagai pemilik tropi Liga Champions 7 kali terbanyak dari semua klub Italia lainnya bahkan eropa, mungkin hanya Real Madrid yang sebanding dengan AC Milan.

Memang tahun tahun buruk AC Milan sepertinya belum benar benar terlewati semenjak meraih scudetto di tahun 2010-2011 yang menurut mantan CEO AC Milan Adriano Galliani sendiri dengan tegas menjelaskan bahwa rontoknya kejayaan AC Milan disebabkan karena,

"Tak perlu berbasa basi, Milan kolaps karena menjual pemain bintangnya"




Sebenarnya saya sangat setuju sih dengan ucapannya namun bukankah banyak juga klub lain tetap jaya walaupun bintangnya telah dijual semisal Juventus yang beberapa tahun lalu menjual mega bintang Cristiano Ronaldo kalaupun klub tersebut sekarang tidak juara tapi masih langgeng di puncak atas alias tahun depan bisa dipastikan mengikuti liga Champions.

Dengan kurang 5 angka dari peringkat 3 Serie-A dan kurang 4 angka dari Lazio yang menempati peringkat 4 mampukah tahun ini Rossoneri lolos ke Liga Champions Gansist mengingat Liga Italia cuma tinggal 3 pekan lagi?


"narasi dan opini sendiri"

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:


1


2

3

kasihudinsekali
putrakomang
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 20 lainnya memberi reputasi
21
2.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga Italia
icon
1.5KThread7.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.