• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • AG Resmi Pidanakan Mario Dandy Atas Dugaan Pencabulan, Apakah Masuk Akal?

masnukho
TS
masnukho 
AG Resmi Pidanakan Mario Dandy Atas Dugaan Pencabulan, Apakah Masuk Akal?
Terus berlanjut, AG bersama kuasa hukum pidanakan Mario Dandy atas dugaan pencabulan.
Apakah masuk akal?


Mario Dandy Satriyo, nama pemuda yang satu ini dapat dikatakan selama beberapa bulan belakangan menjadi sorotan publik karena kasus penganiyaan yang dilakukannya kepada seorang anak di bawah umur.

Bukan hanya kasus penganiyaan yang terbongkar, akibat aksi yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo pun juga mengungkap fakta terkait harta kekayaan yang dimiliki oleh keluarganya yang dinilai tidak masuk akal dan ternyata terbukti hasil gratifikasi jabatan dari ayah Mario Dandy yaitu Rafael Alun Trisambodo.

Kedua ayah dan anak ini pun sekarang telah ditetapkan sebagai terdakwa dengan dua kasus berbeda, dan tidak selesai sampai disitu, diketahui saat ini Mario Dandy Satriyo juga telah dilaporkan oleh terdakwa anak AG (15 tahun) bersama dengan pengacaranya atas dugaan pencabulan.

Menurut fakta-fakta yang disampaikan di dalam persidangan sebelumnya, diketahui bahwa antara Mario Dandy Satriyo dan AG telah melakukan hubungan seksual sebanyak 5 kali. Pihak pengacara AG menggunakan putusan pengadilan menjadi salah satu bukti tuntutan terhadap Mario Dandy Satriyo dengan beberapa pasal yang disangkakan.




Munculnya tuntutan baru terkait adanya dugaan pencabulan ini pun menimbulkan tanda tanya baru di kalangan warganet.

Apakah berhubungan badan sebanyak 5 kali dapat dikatakan sebagai sebuah tindakan pencabulan?

Menurut penjelasan dari pihak pengacara terdakwa AG yaitu Mangatta Toding Allo kepada pihak media, siapapun yang berhubungan badan, baik itu mau sama mau atau memang dipaksa, maka itu termasuk kedalam tindak pidana.

Berdasarkan penjelasan tersebut tentu kemungkinan besar Mario Dandy Satriyo dapat dikenakan kurang lebih dua pasal dengan laporan dugaan pencabulan.




Berkaca dari kasus Mario Dandy Satriyo yang semakin melebar dan meluas kemana-mana GanSis, tentu ada beberapa pelajaran baik yang bisa kita ambil sebagai pengingat diri masingmasing.

Sebagai manusia memang kita tidak pernah luput dari yang namanya kesalahan, apa lagi saat dihadapkan dengan jabatan, kekayaan, kekuasaan, dan kekuatan. Semua akan menjadi sebuah masalah bagi seseorang yang tidak memiliki kontrol serta kesadaran terhadap diri sendiri, sehingga cenderung melupakan aturan, larangan, serta kewajiban.

Begitupun pelajaran bagi para orang tua juga bisa diambil dari kejadian ini, yaitu untuk memberikan didikan moral serta agama kepada anak-anak agar mereka mengetahui benar dan salah serta tidak melanggar aturan-aturan yang memang tidak boleh untuk dilanggar.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar 1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 10-05-2023 09:33
nopel.megalodonAgusLie007jhon_fc
jhon_fc dan 29 lainnya memberi reputasi
30
10.2K
470
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.