harrywjyy
TS
harrywjyy
Diboikot TV, Saipul Jamil Curhat Mengenai Keadaannya! Miris Gan!

Sumber Gambar

Saipul Jamil merupakan salah satu pedangdut Indonesia yang sempat tenar pada masanya. Ia dikenal memiliki suara yang bagus dan sempat menjadi suami dari Dewi Perssik yang juga seorang penyanyi dangdut. Namun semua berubah usai terjerat kasus pencabulan pada 2016 dan juga sempat menyuap Majelis Hakim senilai 250 juta.

Tahun-tahun itu pun berlalu, Saipul Jamil akhirnya bebas dari penjara. Dan uniknya, pelaku pencabulan itu justru mendapat sambutan dari banyak orang dan dikalungkan bunga seperti seorang juara. Hal ini dinilai bisa menyakiti hati keluarga korban jika melihatnya. Hingga akhirnya, Saipul Jamil pun mendapat cancel culture hingga sekarang.

Dirinya tidak bisa lagi tampil di TV karena ditolak di mana-mana. Semua ini menjadi resiko atas apa yang ia perbuat di masa lalu. Tidak ada stasiun TV yang berani mengundangnya usai banyak orang yang memboikot sosok ini. Alhasil, sebagai selebritis yang hidup dari dunia hiburan, Saipul Jamil pun kehilangan mata pencahariannya.


Sumber Gambar

Baru-baru ini, Saipul Jamil bersaksi bahwa ia sudah muak banget sama segala boikot dan pencekalan yang terjadi padanya. Perasaan muak ini muncul akibat ia melihat banyak artis lainnya yang terjerat kasus tapi tidak mendapatkan pencekalan separah dirinya. Sebagai warga negara Indonesia, ia merasa dianaktirikan dan didiskriminasi.

Padahal KPI sendiri gak pernah kasih larangan tampil di TV. Dia juga menyindir beberapa pihak yang terus membicarakan kasusnya, ia geram kepada para haters yang menghujatnya terus padahal mereka tak ada hubungan apa-apa. Bahkan dirinya menyebut bahwa ia juga terkena fitnah akibat kasusnya ini. Ia merasa sedang disengsarakan secara halus.

Sebetulnya, walau KPI sudah mengizinkannya tampil di TV sekalipun tetap saja keputusan ada di stasiun TV tersebut. Apakah mereka mau menayangkan Saipul Jamil? Kalau mereka tidak mau menayangkan Saipul Jamil ya itu jadi hak mereka. Mereka juga cari aman karena tahu bahwa orang yang akan mereka tayangkan bermasalah.


Sumber Gambar

Jadi sulit kalau memang cancel culture ini datangnya dari masyarakat itu sendiri. Terlalu banyak orang yang tidak suka dengan dia, dan celakanya semua orang tersebut sepakat untuk memboikot Saipul Jamil dari televisi. Sehingga menurut TS, kondisi seperti ini akan dialami oleh Saipul Jamil dalam waktu lama bahkan bisa selamanya. Mengingat karirnya sudah hancur.

Maka perlu bagi seorang publik figure untuk menjaga imagenya. Mungkin ddengan cara seperti berikut:

1. Tidak Melakukan Hal Negatif

Semua orang ada salahnya, semua orang tidak selalu positif. Sisi negatif pasti ada, tapi sebagai seorang publik figur ada baiknya kalau tidak menunjukkan sisi negatif itu di depan publik agar nama yang kita punya tetap baik.

2. Tidak Ikut Campur Urusan Orang

Jangan suka ikut-ikutan dengan semua hal yang tidak ada hubungannya dengan kita. Yang nantinya membuat seorang publik figur menjadi ikut terjerat masalah. Lebih parah lagi jika sampai diserang oleh penggemar yang bersangkutan.

3. Low Profile


Orang low profile selalu dicintai di mana pun itu. Tidak neko-neko dan hidup apa adanya. Tidak menunjukkan kemewahan dan lainnya. Tetap merendah di depan orang banyak. Sifat ini sangat disarankan bagi para publik figur.

Dulu, ia sempat bilang di podcast Uya Kuya bahwa dirinya sudah ikhlas apabila mendapat pencekalan di mana-mana karena ia tahu ini konsekuensi yang ia dapat atas perbuatan di masa lalu. Tapi kok sekarang malah protes? Butuh duit ya? Kalau iya pun tidak apa-apa, karena memang semua orang butuh uang. Dalam podcast itu bahkan ia mengaku hampir bunuh diri lho.

Ya, kalau bunuh diri sih tidak ngomong-ngomong ya harusnya. Tapi ya begitu, mungkin untuk menunjukkan rasa kasihan atau sebagainya dia ngomojg begitu deh akhirnya. Biasalah mencari perasaan iba orang lain supaya dirinya mendapat banyak bantuan. Bisa jadi iya bisa jadi tidak. Kalau kata temen TS sih janganlah bunuh diri karena gak dapat BPJS. Atau kalau bunuh diri pastikan langsung mati wkwk. Biar gak menyulitkan orang lain. Tapi pada dasarnya ya, jangan sampai bunuh diri ya GanSis!


Screenshot Pribadi

Untuk sekarang, tidak diketahui usaha apa yang sedang dijalani Saipul Jamil untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Tapi setahu TS dia punya channel YouTube dan akun TikTok. Channel YouTube-nya memiliki 78 ribu subscriber, cukup kecil bagi seorang mantan artis. Dan views-nya di setiap video pun cukup miris. Kisaran 1-9 ribu saja. Bahkan ada video yang kurang dari 1000 views.

Untuk ukuran artis yang terkenal atau mungkin pernah terkenal, junpah segitu lumayan sedikit menurut TS. Mungkin yang nonton hanya fans-fans setianya saja ya yang masih mengikuti dia hingga sekarang. Yang tidak ikut melakukan cancel culture itu sendiri. Jadi ya selanjutnya mungkin bisa dikurang-kurangi cari masalah bagi para artis supaya fansnya pada bertahan.

Mungkin melihat banyak temannya yang sukses di YouTube, Saipul Jamil berpikir ia akan melakukan hal serupa. Tapi tampaknya tidak semudah itu, cancel culture berlaku di mana-mana dan kini ia seperti orang yang dibuang di mana-mana. Tetap semangat deh, apapun usahanya saran TS sih jangan pakai nama sendiri. Gak akan laku.

emoticon-Shakehand2

Kalian apakah ada saran untuk Saipul Jamil?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 16-05-2023 01:42
samsol...AgusLie007abkpanda
abkpanda dan 23 lainnya memberi reputasi
22
11.6K
278
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.8KThread23.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.