• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Apa Iya, Habib Di Indonesia Benar Keturunan Dari Nabi Muhammad SAW? No Sara Ya Gan!

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Iya, Habib Di Indonesia Benar Keturunan Dari Nabi Muhammad SAW? No Sara Ya Gan!




Hi sobat kaskus,

Sebelumnya pembahasan ini melihat apa yang diutarakan oleh seorang guru di youtube, mungkin sudah banyak yang tahu sosok beliau guru gembul yang selalu membahas hal yang kontroversial.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat video beliau disini,



Nah, jadi berkaca pada test DNA yang dilakukan oleh Najwa Shihab kalau dari marganya sama dengan Habib yang sering dipuja oleh kaum politik identitas di Indonesia saat ini.

Ternyata test DNA mbak Najwa ini menunjukkan Gen Arab yang dimiliki Najwa hanya 3,4 persen. Disini hasilnya menunjukkan bahwa Najwa memiliki fragmen DNA dari moyang yang berasal dari Afrika Utara, Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah, Eropa Selatan, Afrika, Eropa Utara, diaspora Asia, diaspora Afrika, dan diaspora Eropa.

Komposisinya untuk akuratnya yaitu sebesar 48,54 persen South Asian, North African 26,81 persen, African 6,06 persen, East Asian 4,19 persen, African Dispersed 4,15 persen, Middle Eastern 3,48 persen, Southern European 2,20 persen, Northern European 1,91 persen, dan Asian Dispersed 1,43 persen.



Terlihat dari komposisi DNA bahwa moyang beliau berasal dari Hadramaut (Yaman) dan Habib Ali itu ayahnya kakeknya Abi (Quraish Shihab). Ini menunjukkan perdagangan jalur sutra memberikan berkah di kawasan tersebut hingga diaspora ke keturunannya dan masih terus akan berlanjut.

Di Indonesia sendiri ada Rabithah Alawiyah yang merupakan lembaga pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW yang bertujuan untuk melestarikan silsilah keturunan Nabi Muhammad SAW melalui Sayyidatuna Fathimah Azzahra.



Namun nasab yang dicatat tersebut saat ini di kritik oleh Kiyai Imaduddin Utsman Al-Bantani dalam artikel hasil penelitiannya yang berjudul, 'Pengakuan Para Habib Sebagai Keturunan Nabi Belum Terbukti Secara Ilmiah'. 

Ada pembahasan ini di cokro tv, dan agan bisa melihatnya pada video dibawah ini,



Karena untuk menentukan jalur nasab setidaknya harus test DNA, itu secara ilmiah akan bisa dipertanggung jawabkan. Atau kalau kita bicara hadist itu ada sanad yang terputus dan dipertanyakan, maka hadist menjadi lemah atau dhoif bahkan bisa dibilang palsu.

Begitu juga dengan nasab keturunan
alawi bin ubaidillah, sebagai datuk para habib, tidak terbukti sebagai cucu Nabi berdasar kitab nasab yang semasa dengan alawi bin ubaidillah, hal ini diungkap oleh Kiyai Imaduddin melalui ijtihad nya.

Nah, semakin menarik pembahasan ini kalau mbak Najwa Shihab hanya ada keturunan arab 3,4 persen. Bagaimana dengan keturunan yang lain, tentu hal ini sedang ramai menjadi perbincangan banyak orang.



Bagaimana kalau melihat fenomena ini, apakah harus taklid buta atau meneliti lebih lanjut secara ilmiah

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









fansuku
mario.bross9
nyantaiwaelah
nyantaiwaelah dan 38 lainnya memberi reputasi
35
11.7K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
34KThread24.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.