• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Viral Dokter Puskesmas Dikeroyok Pasien Gara-gara Tidak Sembuh! Wajarkah?

harrywjyy
TS
harrywjyy
Viral Dokter Puskesmas Dikeroyok Pasien Gara-gara Tidak Sembuh! Wajarkah?

Sumber Gambar

Tak bisa dipungkiri, fasilitas kesehatan merupakan salah satu fasilitas yang wajib dimiliki di mana pun tempatnya. Dari skala perkotaan hingga desa-desa pelosok, kesehatan sangat penting untuk diperhatikan. Tentu, keberadaan faskes yang memadai akan memudahkan para warga dalam memantau kesehatan tubuhnya.

Namun, para pekerja di bidang kesehatan ini juga tidak seratus persen bisa memastikan akan kesembuhan kita dari penyakit tertentu. Karena pada akhirnya mereka hanya menjalankan usaha sesuai dengan prosedur dan ilmu yang dimiliki. Selebihnya, tergantung bagaimana kondisi tubuh kita dan seberapa disiplin kita menjaga diri.

Jangan seperti seorang pasien di Lampung berikut ini. Di mana dalam rekaman video, terlihat seorang dokter di puskesmas Pajar Bulan, Lampung barat dikeroyok oleh pasien pada 22 April lalu. Alasan pengeroyokannya pun tidak masuk akal yakni karena si pasien tidak sembuh setelah berobat ke dokter tersebut. Videonya lantas tersebar di sosial media.


Sumber Gambar

Semua bermula saat pelaku datang sebagai pasien untuk berobat ke puskesmas. Kebetulan saat itu yang melayani adalah dr. Carel Triwiyono Hamonangan. Pasien bernama Adi Wirahman berobat dan mengeluh merasakan sakit di bagian perut kemudian diberikan obat. Namun saat diberikan obat, ia masih saja mengeluh sakit.

Well, sampai di sini masih benar saja. Sesuai prosedur, kalau merasa masih sakit maka konsultasikan lagi ke dokter supaya diberi penanganan lebih lanjut. Supaya dokter bisa tahu masalah yang sebenarnya.

Dokter lalu mengatakan bahwa obat sedang bekerja sebelum nantinya memberikan reaksi. Ia juga menyarankan apabila memang sudah sangat sakit dan tidak bisa ditahan, bisa langsung pergi ke rumah sakit agar diberikan pertolongan yang lebih baik. Mendengar itu, satu orang yang mendampingi Adi tak terima dan membentak dokter.

Nah dari sini saja kita sudah bisa melihat keanehannya. Diberi saran sama dokter kok malah membentak seolah jagoan. Seakan tidak terima dengan pernyataan dokter. Padahal dokter sudah menyarankan sesuai dengan ilmu yang dimiliki. Mungkin pendidikan dari si Adi ini yang tidak sampai untuk memahami maksud si dokter.

Dokter terus mencoba menjelaskan bahwa ia sudah melakukan semuanya sesuai prosedur. Tak terima bentakannya dijawab, kedua pelaku itu lantas langsung menyerang dokter. Sang dokter dijambak dan diseret. Kemudian dokter dibanting dan dicekik. Beruntung saat kejadian, ada orang yang merekam sehingga menjadi bukti ke polisi.


Sumber Gambar

Usai sang dokter melaporkan perlakuan tak menyenangkan ini, pelaku langsung ditangkap keesokan harinya. Aneh ya, gak sembuh kok ngamuk-ngamuk ke dokter. Mungkin pihak dokter memang sudah bekerja semaksimal mungkin mengingat fasilitas di puskesmas memang tidak selengkap di rumah sakit.

Kalau dari sikap dan reaksi mereka, TS menduga mereka memang sudah kesal karena sakit tak kunjung sembuh. Kekesalan itu lantas mereka lampiaskan ke dokter, nah di sinilah anehnya. Jadi mereka butuh obat atau butuh orang untuk melampiaskan emosi. Nanti di penjara emang ada yang mau kasih obat?

Lagipula, kok ada ya orang sakit bisa keroyok orang? Sakitnya hilang gitu pas lagi keroyok orang? Atau malah sakitnya pura-pura nih? Gak ngerti lagi sih. Mungkin orang ini tahunya berobat ke dukun kali ya. Mikirnya sekali minum obat langsung bimsalabim sembuh, dikira dokter pesulap. Karena setahu TS pun, obat memang tidak langsung bereaksi.

Bahkan ada beberapa obat yang kita harus rutin dan konsisten meminumnya supaya bisa merasakan manfaatnya. Yang terpenting pada saat berobat adalah sabar. Ini udah berobat gratis, pengennya cepet-cepet sembuh.

emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk

Kalau menurut kalian gimana, wajarkah marah karena berobat tidak sembuh?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 30-04-2023 07:12
edilokonga503MemoryExpressmadjoeki
madjoeki dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.6K
165
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.8KThread23.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.