• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Segini Kekayaan Kadinkes Lampung yang Hartanya Kini Disorot KPK! Wajarkah?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Segini Kekayaan Kadinkes Lampung yang Hartanya Kini Disorot KPK! Wajarkah?

Sumber Gambar

Seperti yang kita tahu bahwa dalam beberapa waktu terakhir pemerintah provinsi Lampung sedang ketar-ketir karena kritikan salah satu TikToker mengenai kondisi Lampung yang buruk. Sampai-sampai terjadinya pelaporan dan pengancaman terhadap orang tua si TikToker ini. Bahkan sampai si orang tua membuat klarifikasi, yang entah apa sebabnya harus klarifikasi.

Rupanya hal itu merembet ke mana-mana. Mengingat banyaknya jalan Lampung yang buruk, bahkan bisa dikatakan jalan off-road lebih aman daripada jalan Lampung. Usai kritik dari si TikToker menjadi viral, warga Lampung lain kemudian ramai-ramai mendokumentasikan keadaan jalan mereka yang berlubang dan rusak parah tanpa adanya perbaikan.

Berita terakhir, Gubernur Lampung kabarnya menegur Kadinkes Lampung karena kerap memamerkan gaya hidup mewahnya. Mulai dari tas Hermes 200 juta, baju Louis Vuitton hingga perhiasan lainnya. Namanya Reihana, Kadinkes Lampung yang sudah menjabat selama 14 tahun dan sudah merasakan 3 era gubernur Lampung selama masa jabatannya. Ia ditegur karena dianggap gemar flexing harta kekayaan.


Sumber Gambar

Sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Reihana sendiri adalah seorang Pegawai Negeri Sipil golongan Pembina Utama Madya / IVd dengan gaji pokok sebesar 4.282.900 juta rupiah per bulannya. Setiap golongan pegawai negeri sipil memang memiliki besaran gajinya masing-masing.

Terhitung, Reihana selama ini sudah tujuh kali membuat laporan harta kekayaan LHKPN. Terakhir kali ia melapor adalah pada Februari 2023. Belum terlalu lama. Dalam laporan tersebut, ia melapor bahwa harta kekayaannya kini “hanya” 2,7 Miliar rupiah.


Sumber Gambar

Reihana sendiri memiliki aset 4 tanah dengan satu tanah memiliki bangunan. Dengan luas dan nilai yang beragam. Luas tanah mulai dari 400-4881 meter persegi dengan nilai mulai dari 120 juta rupiah hingga termahal 1,2 Miliar rupiah. Dan semua itu merupakan hasil sendiri. Entah hasil dari apa. Detailnya TS berikan dalam bentuk foto berikut:


Screenshot Pribadi

Selain tanah, Reihana juga membuat laporan terkait kas yang masing-masing senilai 300 juta rupiah dan 6 juta rupiah. Selain itu, ia juga memiliki tiga mobil. Ketiga mobil itu jika dihitung keseluruhan maka nilai totalnya mencapai 450 juta rupiah. Dengan rincian sebagai berikut.


Screenshot Pribadi

Dengan semua yang telah ia laporkan itu, maka total harta kekayaannya terhitung sebesar Rp. 2.715.000.000. Seperti apa yang ia laporkan pada LHKPN.

Kini kabar terakhir, KPK sudah mulai memantau dan mempelajari mengenai asal-usul harta kekayaan Reihana. KPK juga menyatakan adanya kemungkinan memanggil yang bersangkutan apabila pada analisa awal terdapat kejanggalan. Untuk saat ini, kita biarkan saja KPK bekerja melakukan tugasnya. Sambil tetap berpikir positif kalau harta kekayaan Reihana berasal dari “usaha” beliau.


Sumber Gambar

Kerasa gak sih GanSis, sejak kasus Rafael Alun kini netizen mulai peka mengamati harta pejabat. Kaya kalau ada pejabat yang bermasalah nih, pasti langsung disorot harta kekayaannya. Ya baguslah, membuat mereka ketar-ketir walau masih bisa disembunyikan juga.

emoticon-Shakehand2

Menurut kalian, apakah harta kekayaan Reihana ini wajar? Kita tunggu hasil dari KPK saja ya! emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503
Korindo1126
Nikita41
Nikita41 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
9.8K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.