• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Puan Minta Jangan Saling Menyalahkan di Bulan Ramadan Jadi Pembelajaran Saja, Camkan!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Puan Minta Jangan Saling Menyalahkan di Bulan Ramadan Jadi Pembelajaran Saja, Camkan!
Puan Maharani Sedih dan Kecewa Atas Pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dan Minta Semua Pihak Untuk Jangan Saling Menyalahkan di Bulan Ramadan, Lebih Baik Jadi Pembelajaran Saja, Camkan Itu Gansist! Dosaemoticon-Mad




















Tapi memang itu sebuah kebenaran sih, Indonesia bukanlah seperti halnya Singapura negara kecil yang tentu saja sangat gampang untuk mengatur segala urusan, Indonesia adalah sebuah kawasan yang sangat besar dihuni ratusan juta penduduk, berbagai macam suku bangsa dan dipimpin oleh ribuan pemimpin daerah yang tentu saja memiliki beberapa perbedaan mendasar akan pemikiran juga kebijakannya!

Hingga jika salah satu keputusan fatal salah satu kepala daerah yang tiba tiba membikin efek yang merugikan bagi Indonesia, dalam hal ini kegagalan negara ini menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 harusnya kita semua bisa bijak dalam menyikapinya.

Mungkin, semua yang terjadi maka terjadilah kita ambil hikmahnya saja dan kita susun lembaran baru untuk esok hari yang cerah,demi bangsa ini terutama dibidang olahraga nasionalnya, iya nggak Gan?emoticon-Big Grin






















Itu juga yang diungkap oleh Puan Maharani sang Ketua DPP PDI-P, Ketua DPR RI sekaligus anak Presiden RI ke 5 Prof Dr Hj Diah Megawati juga cucu dari Founding Father Indonesia yang melegenda ke seantero dunia Ir soekarno menanggapi bullyan yang di alamatkan kepada PDI-P karena dianggap sebagai salah satu pihak yang berperan besar dibalik pencabutan status tuan rumah Indonesia di ajang tersebut.

Ia miris, prihatin dan berharap peristiwa yang viral di Bulan Ramadan ini untuk kita semua agar jangan dijadikan ajang untuk saling menyalahkan satu sama lain, karena pada dasarnya ini adalah bulan keberkahan hingga tak pantas untuk kita berbuat kekacauan, kekisruhan dan saling membenci hanya karena hal semacam itu.

Oleh karena itu kata Puan moment seperti ini, kegagalan Indonesia sangat baik untuk dijadikan sebagai pembelajaran saja, untuk introspeksi kedepannya agar selanjutnya supaya kalau ada event internasional yang diadakan di Indonesia maka sebaiknya Indonesia mempersiapkan terlebih dahulu segalanya sebaik mungkin agar kejadian yang semacam tak terulang kembali!
















Menurut saya pemikiran Bu Puan itu bagus sekali, dipersiapkan yang matang dulu atau kalau terjadi pertentangan ya jangan kek gini orang sebentar lagi mau diadakan Piala Dunia kok baru ribut ribut soal Israel sekarang, kan diketahui Timnas Israel itu lolos piala dunianya aja sudah lama tapi Indonesia ributnya baru sekarang?

Mungkin kalau ributnya ketika pemberitaan Israel lolos Kualifikasi Piala Dunia kemarin tentu hasilnya nggak bakal begini, kan pihak paling bertanggung jawab dalam penyelenggaraan yaitu FIFA pastilah dongkol sekali, acara sebentar lagi dimulai dan Indonesia sudah mendapatkan amanat kok tiba tiba ada kekisruhan dan penentangan terhadap salah satu peserta Piala Dunia untuk berlaga di negerinya?

Juga Puan Maharani mengaku sangat kecewa dan sedih atas pencabutan status yang dilakukan oleh FIFA, dirinya sangat yakin sekali kalau kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 bukanlah semata karena beda pendapat!


Beda apa lagi nih bu, jelasin dong?


"narasi dan opini sendiri"



Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

Penelusuran Gambar Google
fachri15
bocilural
shehrazatkhan
shehrazatkhan dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.3K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.