masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Capek Kerja Uang Habis Untuk Keluarga? Jangan Mengeluh, Ini Dia Ganjarannya!
Capek kerja tapi uang selalu habis untuk kebutuhan keluarga?
Jangan mengeluh, ini ganjaran untuk tulang punggung keluarga


Perasaan capek kerja setiap hari tapi uang selalu habis untuk kebutuhan keluarga, pasti pernah dirasakan oleh para tulang punggung keluarga entah itu yang masih berstatus lajang dengan tanggung jawab menghidupi orang tua dan adik, atau suami yang berkewajiban menafkahi anak istri.

Tentu saja perasaan capek itu wajar dirasakan oleh setiap orang GanSis, karena memang Tuhan memberikan manusia bukan hanya akal tetapi juga perasaan, hanya saja memang rasa capek kerja ini tidak boleh sampai membawa seseorang untuk merasa putus asa dalam menjalani hidup kemudian berhenti berjuang atau memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Kerja setiap hari, gajian setiap akhir bulan kemudian ludes tanpa sisa dibagi-bagi untuk berbagai macam kebutuhan, tentu untuk menerima kondisi ini benar-benar butuh kekuatan mental dan keikhlasan GanSis.

Bagi Agan Sista yang menjadi tulang punggung keluarga pasti pernah merasakan hal ini, dimana hasil kerja keras selalu habis bukan hanya untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kebutuhan orang-orang yang memang menjadi tanggung jawab kalian.




Menemui kondisi yang seperti ini tentu Agan Sista butuh penguatan-penguatan agar tidak lekas putus asa.

Berikut ini beberapa ganjaran baik yang bisa didapatkan oleh tulang punggung keluarga saat mereka ikhlas menjalankan peranannya.


1. Pahala dari Tuhan

Sudah barang pasti untuk tulang punggung keluarga yang ikhlas berjuang untuk keluarganya mereka akan diberikan pahal dari Tuhan.

Tuhan Maha memberikan ganjaran terbaik untuk orang-orang yang berbuat baik, dan menjadi tulang punggung keluarga merupakan kewajiban yang dinilai sebagai kebaikan.

2. Melihat Kebahagiaan Orang Tersayang

Saat orang-orang yang disayangi bisa hidup berkecukupan, tentu Agan Sista sebagai tulang punggung keluarga atau orang yang mencari nafkah akan ikut merasakan kebahagiaan meskipun merasa lelah dengan segala macam rutinitas yang harus dijalankan.

Kebahagiaan inilah yang akan menjadikan Agan Sista kuat untuk terus berjuang dan menyelesaikan tugas serta tanggung jawab yang ada.

3. Kuat Fisik dan Mental

Menjalani hidup dengan perjuangan yang berat akan membuat Agan Sista menjadi kuat secara fisik dan mental dibandingkan dengan orang-orang yang hidup mulus tanpa hambatan atau ujian berat.

Guru yang paling berharga adalah pengalaman GanSis, itulah sebabnya kalian harus bersyukur saat mendapati pengalaman-pengalaman baru termasuk dengan ujian atau cobaan.



Berikut tadi GanSis ganjaran dari capek kerja menjadi tulang punggung keluarga yang bikin sering mengeluh capek karena uang hasil kerja habis tak bersisa.

Bagaimana, apakah Agan dan Sista pernah mengalami perasaan capek kerja tapi uang habis tidak bersisa?

Ingat, apa pun yang terjadi harus dijalani karena perjalanan di dunia tidak ada yang sia-sia. Terus melangkah dan hadapi apapun masalah yang harus dihadapi sampai tiba waktunya pulang dan kehidupan di dunia ini selesai.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
rezahebat
nurhuda008
annisamutiara02
annisamutiara02 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.