fachzAvatar border
TS
fachz
Demo di Prancis Tambah Rusuh, Pedemo Bakar Mobil hingga Bank


Warga Prancis melakukan aksi demo menolak perpanjangan usia pensiun pada Selasa (28/3). Beberapa pengunjuk rasa membakar tong sampah, mobil, bahkan cabang bank BNP Paribas di kota barat Nantes. Ratusan orang berunjuk rasa di Rennes, Bordeaux, Toulouse, dan Nantes setelah pemerintah menolak permintaan serikat pekerja untuk menangguhkan dan mempertimbangkan RUU soal usia pensiun yang ditambah dua tahun menjadi 64 tahun. Jumlah pengunjuk rasa mencapai 740 ribu orang di seluruh Prancis.

Jutaan warga Prancis sudah berdemonstrasi dan mogok massal sejak Januari untuk menolak RUU perpanjangan usia kerja. Para pengunjuk rasa menyebar di seluruh Prancis, membakar mobil dan menghalangi rel kereta selama beberapa waktu. Beberapa pengunjuk rasa bahkan menembakkan kembang api ke arah polisi di beberapa wilayah. Pemerintah Prancis menegaskan bahwa perubahan itu diperlukan demi menjaga keseimbangan keuangan negara. Namun, serikat pekerja dan partai oposisi menolak, dan menegaskan ada cara lain untuk mengatasi krisis tersebut. Pemerintah sejauh ini menyatakan bersedia bicara dengan serikat pekerja, namun tidak bisa membatalkan RUU tersebut. Para pengunjuk rasa kembali menggelar protes pada Kamis, 6 April.


Source: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20230329122017-134-930762/demo-di-prancis-tambah-rusuh-pedemo-bakar-mobil-hingga-bank
jancumeng
scorpiolama
blaine123
blaine123 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.