• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Yakin Makan Uang Haram Kecil-kecil Nggak Masalah? Ini Dia Resiko yang Harus Dihadapi!

masnukho
TS
masnukho 
Yakin Makan Uang Haram Kecil-kecil Nggak Masalah? Ini Dia Resiko yang Harus Dihadapi!
Heboh statement anggota Komisi XI DPR RI sebut korupsi kecil-kecil boleh, yakin uang haram itu berkah?


Melchias Markus Mekeng, nama anggota DPR RI Komisi XI tersebut tengah heboh menjadi sorotan publik setelah memberikan statement yang kontroversial di dalam rapat kerja dengan Kementerian Keuangan pada hari Senin, 27 Maret 2023 lalu.

Di dalam acara rapat diketahui berdasarkan video yang beredar di media sosial dibagikan oleh akun Instagram @faktanyagoogle, Melchias Markus Mekeng membahas tentang kasus Mario Dandy Satriyo yang menyeret nama ayahnya yaitu Rafael Alun Trisambodo yang merupakan mantan Kepala Bagian Umum Dirjen Pajak Kantor Wilayah Jakarta Selatan dimana Melchias Markus Mekeng menyebut bahwa Rafael Alun Trisambodo terlalu banyak memakan uang haram.

Melchias Markus Mekeng dalam kesempatan tersebut memberikan pernyataan bahwa korupsi kecil-kecil dapat dimaklumi, karena menganggap bahwa itu standar hidup karena tidak ada manusia yang benar-benar bisa menjadi malaikat. Namun saat seseorang terlalu banyak memakan uang haram maka Tuhan akan membuka aibnya sebagaimana yang terjadi pada Rafael Alun Trisambodo.




Pernyataan penuh kontroversi dari Melchias Markus Mekeng pun menuai banyak tanggapan dari warganet. Tidak sedikit netizen yang mengkritisi pernyataan dari Melchias Markus Mekeng yang tidak bisa untuk dibenarkan karena korupsi mau sedikit atau besar hukumnya tetap sama dan haram.

Membahas tentang memakan uang haram entah itu dalam jumlah kecil atau besar, berikut ini beberapa resiko yang harus diterima oleh para pelaku.


1. Dosa

Mau itu dalam jumlah kecil atau besar, memakan uang atau barang yang bukan milik pribadi alias milik banyak orang dengan cara menipu dan korupsi maka tetap berlaku hukum haram dan diganjar dosa atas perbuatan buruk yang telah dilakukan.

Setiap amal perbuatan yang dilakukan oleh manusia di dunia akan dipertanggungjawabkan kelak di akhirat termasuk dengan dosa-dosa memakan hak orang lain atau korupsi.

2. Terancam Hukuman Dunia

Korupsi atau rasuah merupakan tindakan yang menyalahi aturan karena mengambil hak orang lain secara paksa dan tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Tindakan ini melanggar aturan, dan pelaku dapat dikenakan sanksi hukuman sebagaimana undang-undang yang berlaku.

3. Jauh dari Tuhan

Seseorang yang dengan sadar memakan harta atau uang haram maka mereka akan mendapati dirinya jauh dari Tuhan.

Memakan harta haram juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, entah itu penyakit hati maupun penyakit fisik yang tidak pernah disangka-sangka sebelumnya.



Berikut tadi GanSis resiko memakan uang haram entah itu dalam jumlah kecil atau besar yang perlu untuk diketahui.

Menyepelekan dosa-dosa kecil akan membawa seseorang pada dosa besar GanSis, karena sifat manusia yang selalu lupa diri saat merasa senang terhadap sesuatu termasuk dengan harta meskipun itu harta yang haram.

Bagaimana, apakah Agan Sista termasuk orang yang menggampangkan memakan uang haram meskipun kecil?
Awas, jangan sampai mengalami hal-hal buruk yang datang sebagai ganjaran atas apa yang sudah kalian makan.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
faldytanjungmsrakutenshiMemoryExpress
MemoryExpress dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.3K
134
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.8KThread23.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.