• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Solo dan Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia Gantikan Bali! Bisakah?

harrywjyy
TS
harrywjyy
Solo dan Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia Gantikan Bali! Bisakah?

Sumber Gambar

Seperti yang kita ketahui, gelombang penolakan Timnas Israel masih terus menguat dan jadi isu paling hangat di Indonesia saat ini. Bahkan bukan hangat, sudah panas. Tinggal menunggu mendidihnya saja. Sampai pembatalan Drawing di Bali, kemungkinan akan ada kejutan-kejutan seru lagi ke depannya. Mengingat FIFA kalau sudah ngambek agak ribet juga.

Dua orang gubernur yaitu Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster sendiri sudah tegas menyatakan penolakannya terhadap Israel. Tapi di tengah penolakan itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memberikan sinyal-sinyal kesiapannya dalam menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ini.

Kabarnya, Gibran menyatakan kesiapan Solo untuk menjadi tuan rumah pengganti Bali untuk drawing tersebut. Akan tetapi, ia masih belum tahu kelanjutannya. Belum ada perintah dari PSSI dan Menpora. Akan tetapi jika nanti Solo ditunjuk untuk menggantikan Bali, maka ia mengaku siap.


Sumber Gambar

Solo sudah menyiapkan semuanya. Salah satunya venue yang masih menunggu hasil inpeksi perwakilan FIFA di Stadion Manahan. Ngomong-ngomong, di tengah isu penolakan Israel ini masih ada lho perwakilan FIFA yang tetap melakukan inspeksi ke stadion-stadion.

Kembali ke Solo. Kota ini sendiri sudah sangat siap menjadi tuan rumah Piala Dunia ini. Gibran menyebut bahwa kotanya akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik, kepada siapa pun yang nantinya berlaga di Kota Solo. Pemilihan kata “siapa pun” mengantikan semuanya, artinya termasuk Israel. Kemungkinan begitu ya.

Memang rencananya, Stadion Manahan Solo sendiri memang menjadi lokasi puncak dari event Piala Dunia U-20 ini. Stadion kebanggan warga Solo ini akan menjadi venue untuk pertandingan final sekaligus closing ceremony. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI yang baru.


Sumber Gambar

Apakah mungkin Solo menggantikan Bali dan menerima kedatangan Israel? Sedangkan kita tahu bahwa Solo juga termasuk wilayah Jawa Tengah yang dipimpin Ganjar Pranowo?

Selain Solo, Bandung juga ikut menyatakan kesiapannya untuk menjadi pengganti tuan rumah Drawing Piala Dunia U-20. Wali Kota Yana Mulyana mengaku siap bila Bandung menjadi tuan rumah dan akan menjadi tuan rumah yang baik. Segala sarana dan fasilitas pendukung sudah dipersiapkan dengan baik. Sama seperti Solo, Bandung juga menunggu kabar dari PSSI dan FIFA.


Sumber Gambar

Untuk itu kita tunggu saja ke depannya. Erick Thohir juga sudah terbang ke Zurich untuk melobi FIFA dan mencari jalan tengah untuk Piala Dunia ini. Semoga saja usaha Ketum PSSI kita ini mendapatkan solusi ya. Semoga juga niat baik Gibran bisa terlaksana.

emoticon-2 Jempol

Gimana menurut kalian GanSis, mungkinkah drawing Piala Dunia ini pindah ke Solo?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
kaiharisedilokonga503jhon_fc
jhon_fc dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.7K
86
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.