• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kaya Raya Tapi Tidak Pamer Harta, Apa Sih Keuntungan yang Bisa Untuk Didapatkan?

masnukho
TS
masnukho 
Kaya Raya Tapi Tidak Pamer Harta, Apa Sih Keuntungan yang Bisa Untuk Didapatkan?
Kaya dan pamer ibarat satu kesatuan, apa sih keuntungan kaya raya tapi tidak pamer harta?


Pamer harta, belakangan ini masih menjadi sorotan publik di media sosial terkait banyaknya pejabat dan tokoh publik yang pamer gaya hidup hedon.

Banyaknya orang-orang kaya yang pamer harta ini membuat warganet berpikir bahwa kaya dan pamer menjadi satu kesatuan, meskipun sebenarnya cukup banyak juga menurut TS pribadi orang yang benar-benar kaya tetapi mereka hidup sederhana, tidak flexing, dan low profile.

Jika dilihat dari fenomena belakangan ini dimana para pejabat dikuliti oleh rakyat karena pamer harta, tentu kebiasaan pamer sendiri perlu dipertimbangkan untuk tidak dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai macam resikonya.

Dipecat dari jabatan yang mapan, diusut sumber harta kekayaan, sampai dicurigai melakukan korupsi, menjadi dampak buruk dari hobi pamer harta kekayaan di media sosial.




Berbanding terbalik dengan kebiasaan pamer harta kekayaan. Bagi orang-orang kaya yang memang benar-benar kaya, mereka tidak pernah sekalipun pamer harta yang mencapai triliunan rupiah kepada siapapun.

Apa yang mereka dapatkan dari kesederhanaan yang ditunjukkan kepada banyak orang?
Berikut ini beberapa diantaranya.


1. Lebih Dihargai dan Disegani

Perasaan segan terhadap orang-orang kaya yang hidup dalam kesederhanaan dan tidak pernah pamer harta kekayaan dapat dikatakan lebih besar dibandingkan kepada orang kaya yang hobi pamer.

Orang kaya yang tidak pernah pamer harta kekayaan sebagaimana Bob Sadino, Robert Budi Hartono, Sandiaga Uno, Jusuf Hamka, dan Grace Thahir sangat dihargai dengan kesederhanaan mereka.

2. Mudah Dekat dengan Siapapun

Orang kaya yang hobi pamer harta kekayaan bisa dikatakan cenderung menutup diri dari orang-orang yang kelas ekonominya berada di bawah mereka.

Berbeda dengan orang-orang kaya yang tidak pernah pamer harta kekayaan, mereka lebih mudah untuk dekat dengan siapapun termasuk dengan orang yang kelas ekonomi bawah karena orang-orang dengan kelas ekonomi bawah juga tidak merasa segan dekat dengan orang kaya yang low profile alias sederhana.

3. Lebih Dicintai Tuhan

Bukan hanya beruntung di kalangan manusia, seseorang yang kaya tetapi tidak pernah memamerkan harta kekayaannya mereka juga dicintai oleh Tuhan karena rasa syukur serta kesadaran akan harta hanya sebuah titipin itu lebih besar dibandingkan dengan perasaan jumawa merasa harta kekayaan hasil kerja kerasnya sendiri.

Seseorang yang memiliki rasa syukur yang tinggi mereka akan lebih sederhana dalam membawa diri meskipun mereka telah kaya raya, sebab mereka sadar bahwa harta yang dimilikinya hanya titipan dari Tuhan dan tidak akan dibawa mati.



Berikut tadi GanSis beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh orang kaya raya yang tidak hobi pamer harta kekayaan.

Tentu dari banyaknya fenomena-fenomena orang kaya terpuruk setelah pamer harta ini kita harus dapat mengambil pelajaran bahwa Tuhan tidak menyukai orang-orang yang berlaku berlebihan apa lagi pamer harta kekayaan yang hanya berupa titipan.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
goeltom25338186nisemonosemuthitam01
semuthitam01 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.9K
114
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.