• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 3 Sanksi Berat yang Akan Diterima Indonesia Jika Batal Menggelar Piala Dunia U-20!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Sanksi Berat yang Akan Diterima Indonesia Jika Batal Menggelar Piala Dunia U-20!

Sumber Gambar

Berita mengenai dibatalkannya salah satu agenda besar FIFA menjelang Piala Dunia U-20 FIFA masih terus ramai dibicarakan di mana-mana. Keputusan FIFA ini jelas menjadi pukulan telak bagi Indonesia yang digadang-gadang menjadi tuan rumah. Karena dengan dibatalkannya drawing ini, kemungkinan event ini dibatalkan pun semakin besar.

Bukan sekedar kegagalan, sanksi FIFA pun mengancam apabila Indonesia gagal menjadi tuan rumah. Salah satu Exco PSSI yaitu Arya Sinulingga pun membahas mengenai kemungkinan sanksi yang akan diterima oleh Indonesia jika gagal menjalankan amanah FIFA ini. Sanksinya pun tidak main-main!

Dari yang disampaikan oleh Arya, TS mengambil poin-poin sanksi yang sifatnya langsung dari FIFA. Berikut adalah daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Indonesia bisa dibekukan FIFA


Sumber Gambar

Pembekuan adalah suatu sanksi yang kerap diberikan FIFA kepada negara-negara yang dianggap melanggar aturan main mereka. Yaitu berupa larangan berpartisipasi dalam semua agenda dan kegiatan FIFA. Indonesia akan tidak kehilangan kesempatan untuk tampil di ajang Internasional.

FYI, tahun lalu Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 bersama Shin Tae-yong. Pertama kalinya sejak 2007 dan kali ini lolos lewat jalur kualifikasi karena keras pemain kita. Kalau sanksi FIFA turun, maka Indonesia akan dilarang untuk ikut Piala Asia ini.

Indonesia sudah sempat merasakan hal ini beberapa tahun lalu. Kini keadaan persepakbolaan bahkan belum baik-baik saja, penyakit lama itu mau datang lagi?

2. Dicoret dari kandidat tuan rumah Piala Dunia 2034


Sumber Gambar

Indonesia termasuk salah satu negara yang diperhitungkan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Kepercayaan FIFA untuk memberikan kesempatan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menjadi salah satu langkah FIFA dalam menilai kesiapan serta kelayakan Indonesia menggelar Piala Dunia level senior.

Rencananya, FIFA akan memilih negara Asia Tenggara pada Piala Dunia edisi 2034. Bahkan kabarnya Australia ingin menjadi tuan rumah bersama dengan Indonesia (kaya Korea Jepang dulu).

Tapi belum juga dimulai, hal seperti ini sudah terjadi. FIFA pun tidak perlu capek-capek menggelar event di Indonesia untuk penilaian karena belum dimulai saja sudah bisa menilai negara ini layak atau tidak.

3. Federasi olahraga dunia akan mengucilkan Indonesia


Sumber Gambar

Sepakbola termasuk ke dalam olahraga dan hal ini tentunya akan menjadi sorotan oleh Federasi Olahraga Dunia. Dan akhirnya, kemungkinan akan berdampak ke cabang olahraga lainnya. Negara-negara saingan Indonesia di olahraga lain bisa menjadikan ini sebagai kesempatan untuk mengucilkan Indonesia.

Kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar sedunia yakni Olimpiade pun akan pupus seiring dengan hilangnya kepercayaan dunia kepada negara ini.

emoticon-Turut Berduka

Selain ancaman sanksi di atas, sebenarnya ada juga sanksi lain yang sifatnya lebih ke sanksi sosial mungkin(?). Di mana Indonesia akan dikecam sana-sini, terutama oleh negara yang memang membenci kita. Banyak pemain yang harus mengubur mimpinya tampil di pentas internasional dan hal ini akan menjadi borok permanen Indonesia yang akan terus diingat oleh negara lain.

Ya mau bagaimana lagi, benar kata negara tetangga kita yang bilang “Indon primitive” walau pun mereka juga kalau kedatangan Israel, kemungkinan reaksinya bakal sama kaya di Indonesia.

emoticon-Cape deeehh

Menurut kalian, ada lagi kah ancaman yang siap diterima Indonesia ke depannya jika gagal? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
provocator3301
jhon_fc
screamo37
screamo37 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
9.2K
324
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.