fileruAvatar border
TS
fileru
Kubah Masjid di Makassar Roboh saat Hendak Tarawih, Sejumlah Jemaah jadi Korban



Liputan6.com, Makassar - Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah yang berada di Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan roboh pada Minggu (26/3/2023) malam. 6 jemaah yang tengah mendengar ceramah sebelum salat tarawih pun jadi korban.

"Kubah masjid yang ditengah yang roboh," kata Ardi salah seorang jemaah masjid Ittifaqul Jamaah yang menjadi saksi mata insiden tersebut, Minggu (26/3/2023).

Ardi menjelaskan, akibat insiden itu sejumlah korban mengalami luka serius di bagian kepala. Para korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Saya dengar ada enam korban," ucapnya.

Kejadian itu bermula kala jemaah tengah mendengar ceramah setalah melakukan salat Isya secara berjamaah. Seorang anak di bawah umur bahkan dikabarkan tertimbun reruntuhan kubah masjid rubuh.

"Ada anak yang tertimbun reruntuhan. Dan memang posisinya itu kami sedang dengar ceramah, sebelum salat tarwih," bebernya.

Sejumlah jemaah yang berada di dalam masjid panik berhamburan ke luar masjid. Akibat kejadian tersebut, jemaah pun terpaksa tidak melanjutkan salat tarawih.


https://www.liputan6.com/regional/re...ah-jadi-korban
.co.cc17baik
bukan.bomat
shudder
shudder dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.