ih.sul
TS
ih.sul
Berburu Bukaan dari Masjid ke Masjid


Satu hal yang selalu menjadi ciri khas dari bulan puasa adalah masjid masjid yang mengadakan buka puasa bersama. Biasanya di masjid akan ada takjil dan bahkan makanan berat yang disediakan bagi mereka yang ingin berbuka puasa bersama di masjid. Makanan itu bisa berasal dari pihak masjid sendiri maupun orang-orang yang hendak bersedekah.

Bagi saya pribadi, keberadaan acara buka puasa bersama ini adalah sebuah anugrah. Dulu (sekarang juga masih sih) hampir setiap hari saya memilih untuk berbuka puasa di masjid. Selain menghemat pengeluaran, berbuka di masjid juga menjaga kita agar tidak bermalas-malasan sehingga melupakan salat maghrib.

Hampir semua masjid mengadakan buka puasa bersama saat bulan puasa. Bagi anak-anak kos kurang belaian, sudah suatu kewajiban untuk mencicipi kebaikan yang mereka tawarkan secara maksimal. Jika di sekitar rumah atau kos Anda ada beberapa masjid maka Anda harus (“HARUS”) berbuka minimal satu kali di masing-masing masjid. Percayalah, setiap masjid punya rasa dan suasana yang berbeda. Carilah satu yang paling kau suka.



Percaya atau tidak, kegiatan bukber di masjid punya manfaat yang sangat besar baik kepada individu maupun kelompok. Untuk individu, jelas ini merupakan ajang makan gratis yang dijamin enak, bergizi, dan menyenangkan (syarat ketentuan berlaku). Untuk kelompok, ini adalah ajang untuk mencari keuntungan, baik yang positif maupun negatif.

Anda tahu kan sebentar lagi kita akan memasuki masa-masa panas dunia politik? Momen Ramadhan akan menjadi batu pijakan empuk untuk mendulang suara. Jika ada sebuah partai yang secara aktif melakukan acara bukber di berbagai tempat maka bukan hal yang aneh bila komposisi suara partai akan berubah setelah lebaran. Katanya sih kampanye di dalam masjid sudah tidak diperbolehkan, tetapi tahu sendirilah realitanya.



Bagi Anda yang suka berburu bukaan (di dalam maupun luar masjid) haruslah selalu berhati-hati. Ada orang yang berbagi bukaan murni karena ingin bersedekah, tapi tak sedikit yang punya motif lain. Jika Anda sudah melihat logo partai atau gambar calon-calon tertentu maka harap maklum. Terima saja bukaan gratis tersebut dan jangan pedulikan yang lain.

Hadehh, bahasannya jadi ngelantur. Intinya, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan salah satu berkahnya adalah bukber gratis di masjid setiap harinya. Carilah berkah sebanyak-banyaknya, niscaya Anda akan bahagia.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
eyefirst2bang.toyipbukhorigan
bukhorigan dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.5K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.5KThread26.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.