firdainayahAvatar border
TS
firdainayah
Mood Lagi Down? Lakukan Tips-tips Ini Agar Mood Kembali Membaik
Hai, GanSist emoticon-Big Kiss




Seperti kata pepatah, hidup itu seperti roda yang berputar, kadang ada di atas, kadang juga ada di bawah. Hal tersebut sudah menjadi hukum alam yang akan dirasakan oleh semua manusia dan hal ini tidak bisa dicegah.

Setiap orang pasti akan merasakan fase di mana dia berada di titik terendahnya. Saat sedang berada di fase down, seseorang biasanya lebih memilih untuk diam dan mengabaikan segala sesuatu yang ada di sekitar. Tidak peduli dengan keramaian, tidak peduli dengan berbagai hal yang terjadi dan memilih larut dalam kesedihannya. Padahal, tidak semestinya dia bersikap seperti itu. Berlarut-larut dalam kesedihan harus dihindari agar kita tidak makin terpuruk.

Banyak hal yang bisa GanSist lakukan agar tidak makin larut dalam kesedihan yang dirasakan. Kira-kira apa saja sih yang bisa GanSist lakukan? Yuk, simak tips-tips di bawah ini.

1. Menonton Film




Apakah GanSist termasuk orang yang suka menonton film? GanSist bisa menonton film yang dirasa bisa menaikkan mood dan membuatnya kembali membaik. Terutama film bergenre komedi. GanSist juga bisa membuka aplikasi berbagi video untuk mencari video-video lucu. Karena secara ilmiah, tertawa bisa mengaktifkan hormon endorfin. Hormon ini biasa dikenal sebagai penghilang rasa sakit alami yang dimiliki oleh tubuh.

Carilah film, video, atau meme yang lucu agar mood GanSist kembali membaik, ya.

2. Mendengarkan Lagu




Selain menonton, GanSist juga bisa mencoba meningkatkan mood dengan cara mendengarkan lagu, lho! Eits, tapi jangan memutar lagu sedih, ya. Apalagi lagu patah hati. Duh, yang ada malah makin down nanti. Hehehe.

GanSist bisa mendengarkan lagu-lagu yang memiliki lirik penuh semangat, yang bisa membangun kembali semangat GanSist yang meredup.

3. Membaca




Membaca buku-buku motivasi? Kenapa tidak? GanSist, belakangan ini banyak sekali bukan, buku-buku atau quotes-quotes yang mengandung motivasi dan inspirasi? GanSist bisa mencoba mengembalikan semangat dengan membaca berbagai motivasi dan inspirasi. Siapa tahu ada satu atau dua kalimat yang berhasil membuat GanSist kembali bersemangat.

4. Mengobrol dengan Orang Sekitar




Meski suasana hati dan semangat lagi nggak baik-baik aja, nggak ada salahnya loh kalau GanSist terlibat dalam obrolan bersama orang-orang di sekitar. Cara ini juga terbukti cukup ampuh untuk mengembalikan suasana hati yang kurang baik.

Saat GanSist merasa down, nggak semangat, boleh menyendiri, tapi jangan lama-lama, ya. Kalau bisa, coba keluar dan mengobrol bersama keluarga atau sahabat. Cari topik yang asyik, lucu, dan lain-lain yang sekiranya bisa membuat suasana hati GanSist kembali membaik.

5. Makan Makanan Kesukaan




Siapa nih yang kalau galau larinya ke makanan? Selain ane, di sini juga banyak kan, yang sejenis sama ane? Hehehe. Beberapa orang saat merasa galau, nggak mood, biasanya akan menjadikan makanan sebagai pelarian.

Selain 4 cara di atas, makan makanan kesukaan juga menjadi cara paling ampuh mengembalikan semangat saat GanSist lagi down. GanSist bisa makan sambil nonton, mendengarkan musik, atau membaca. Asal jangan sambil tidur aja, ya. Hehehe

Eh, tapi ... ingat ya, jangan kalap. Meski niatnya untuk memperbaiki suasana hati, GanSist juga harus tetap mengontrol apa yang dimakan. Makan secukupnya, minum, lalu lakukan hal-hal baru yang belum pernah GanSist lakukan sebelumnya.

GanSist, selama kita hidup, kita nggak akan pernah bisa menghindar dari yang namanya masalah, berada di titik paling rendah, dan hal-hal menyedihkan lainnya. Karena kembali lagi, hal tersebut sudah menjadi hukum alam dan akan dirasakan oleh semua manusia. Nggak cuma GanSist sendiri kok yang ngerasain.

Yang bisa GanSist lakukan adalah berusaha. Bagaimana caranya agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Banyak cara dan hal yang bisa GanSist coba dan lakukan. Misalnya tips-tips yang ane bagikan di atas.

Yuk, semangat, GanSist!

Sekian thread dari ane, sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss

Sumber: Opini pribadi
Okutet
Okutet memberi reputasi
1
832
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.