c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Taktik Mantap Lexus Mengalahkan BMW Dan Mercedes!




Hi sobat kaskus,

Sebuah Produk itu tergantung merek, namun ada satu hal yang menarik di Amerika Toyota dianggap mobil murah, jadi ketika mereka ingin merilis kelas premium tetap saja dianggap mobil murah hehehe...

Nah, gimana nih taktik yang berkelas dari pabrikan otomotif Jepang agar bisa menjual mobil kelas premium untuk laku di pasaran.

Tentu mengubah nama brand menjadi Lexus, hasilnya konsumen banyak membeli mobil ini dan cukup laris di Amerika.





Kisah mobil Lexus yang bisa laris di Amerika bermula pada awal 1980-an. Pada saat itu, produsen mobil Jepang Toyota berusaha untuk memperluas pasar mereka di Amerika Serikat, yang pada waktu itu didominasi oleh mobil-mobil buatan Amerika dan Eropa.

Toyota melihat bahwa untuk memenangkan pasar mobil Amerika, mereka harus menawarkan mobil yang tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki fitur dan desain yang menarik. Maka, pada tahun 1983, Toyota meluncurkan merek mobil mewah baru yang disebut Lexus, yang bertujuan untuk menantang merek mobil mewah tradisional seperti Mercedes-Benz, BMW, dan Cadillac.

Toyota melakukan banyak riset pasar dan pengembangan produk untuk memastikan bahwa mobil Lexus memiliki fitur dan kualitas yang diinginkan oleh konsumen Amerika. Mereka menawarkan mesin yang bertenaga dan efisien, interior yang nyaman dan mewah, serta teknologi dan fitur keamanan yang canggih. Selain itu, Lexus juga menawarkan layanan pelanggan yang sangat baik, termasuk jaminan dan perawatan purna jual yang lengkap.





Strategi Toyota untuk memasarkan mobil Lexus terbukti berhasil. Dalam waktu singkat, mobil-mobil Lexus menjadi sangat populer di Amerika Serikat dan dianggap sebagai salah satu merek mobil mewah terbaik di pasaran. Lexus meraih reputasi yang baik untuk kualitas, keandalan, dan kemewahan, yang membuat banyak konsumen Amerika terpikat untuk memilikinya.

Lexus LS 400 adalah mobil mewah pertama yang diproduksi oleh divisi mobil mewah Toyota, Lexus. Mobil ini diluncurkan pada tahun 1989 dan menjadi terkenal karena kualitasnya yang tinggi, teknologi canggih, dan kenyamanan yang luar biasa.

Lexus LS 400 dirancang untuk menjadi mobil yang sepenuhnya baru, dengan fitur-fitur seperti suspensi udara, kaca laminasi, dan pintu yang ditutup dengan rapat untuk mengurangi kebisingan dan meningkatkan kenyamanan berkendara. Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin V8 4,0 liter yang kuat dan halus, serta transmisi otomatis empat kecepatan.





Ketika diluncurkan, Lexus LS 400 mengubah persepsi dunia terhadap mobil mewah Jepang dan menjadi pesaing serius bagi merek-merek mobil mewah Eropa seperti Mercedes-Benz dan BMW. Mobil ini terjual dengan harga yang lebih murah dibandingkan pesaingnya namun memiliki kualitas yang sama, bahkan lebih baik.

Keberhasilan Lexus LS 400 membawa Lexus menjadi merek mobil mewah yang dihormati di seluruh dunia dan membuka jalan bagi mobil mewah Jepang lainnya seperti Acura dan Infiniti. Sampai saat ini, Lexus masih menjadi merek mobil kebanggaan dari Toyota.

Reputasi Toyota memang semakin naik berkat Lexus yang memberikan kemewahan pada kendaraan import mereka. Sanggup mengalahkan mobil mewah Jepang yang pertama yaitu Honda Acura.





Strategi ini mirip dengan Wuling sebagai penantang namun hingga saat ini masih beda endingnya ketika Lexus hadir menjadi penantang yang sukses menggerus mobil nomor satu di Amerika, sedangkan Wuling masih tertatih-tatih untuk menggoyang Toyota di Indonesia.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









kombat2000
clarityisamust
ondapriatna
ondapriatna dan 9 lainnya memberi reputasi
10
6.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.