• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Lagi, Pembeli COD Ancam Kurir Dengan Tongkat Karena Pesanannya Tak Sesuai!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Lagi, Pembeli COD Ancam Kurir Dengan Tongkat Karena Pesanannya Tak Sesuai!

Screenshot Pribadi

Cash on Delivery merupakan salah satu hal yang memang TS sendiri sedang mengamatinya akhir-akhir ini. Hal ini karena banyaknya keunikan dari para pembeli COD mulai dari yang aneh, lucu, seram hingga menyebalkan. Maka tak heran, berita-berita seputar sistem COD yang terjadi di luar sana cepat sampai ke TS walau tidak viral-viral banget.

Sebelumnya sudah ada dua contoh kasus di mana kurir dan penjual dirugikan oleh pembeli COD. Bahkan salah satunya sampai harus dirawat di rumah sakit karena mendapat tusukan di perut. Hal seperti ini sangat membahayakan para kurir COD, meski begitu sampai saat ini sistem transaksi ini masih eksis dan jadi yang cukup banyak digunakan.

Baru-baru ini kasus yang sama kembali terjadi. Tidak jelas di mana kejadiannya, tapi dilihat dari hashtag yang digunakan adalah Bandar Lampung. Video ini tidak sengaja lewat di fyp TikTok TS. Memperlihatkan seorang bapak-bapak gemuk yang mirip Hotman Paris sedang melipat baju. Baju yang dilipatnya itu adalah barang pesanannya yang ia beli di toko online dengan sistem COD.


Screenshot Pribadi

Tampaknya, ia merasa tidak senang dengan barang yang datang sehingga tidak mau menerimanya padahal paket sudah dibuka. Dalam video juga, si kurir marah-marah dan meminta si bapak itu untuk merapikan kembali paketnya ke bentuk semula. Tak terima, si bapak itu pun akhirnya emosi juga. Bapak itu lantas masuk ke dalam rumahnya.

Saat si bapak itu masuk ke rumah, kurir itu ketar-ketir dan langsung merapikan paketnya untuk buru-buru kabur. Benar saja, ternyata dari dalam rumah si bapak membawa sebilah tongkat yang mungkin untuk mengancam si kurir. Tongkat hitam itu diarahkan ke kurir seperti ingin menusuk sang kurir. Meski begitu, beruntung tongkat Akai itu tidak sampai menyakiti si kurir.

Ya, mungkin sudah lelah rasanya mengomentari sistem COD yang cukup beresiko bagi daerah-daerah kampung yang warganya belum teredukasi dengan baik terkait sistem ini. Akan banyak beragam polemic yang terjadi, yang kadang bisa membahayakan.


Screenshot Pribadi

TS setuju dengan si kurir yang berkata, “Kalau begini bapak beli di pasar aja pak. Jangan beli online!” Yap setuju, karena mentalnya mental pasar. Lebih cocok beli di pasar dari pada di online shop seperti ini yang nantinya malah menyusahkan orang. Kurir dalam video ini juga menurut TS cukup berani memarahi pembeli, walau akhirnya ciut juga saat diancam dengan tongkat Akai.

Bahkan salah satu akun yang berkomentar di video tersebut menyatakan bahwa menjadi kurir di Indonesia pantas masuk ke jajaran 7 pekerjaan paling berbahaya di dunia. Kalian kalau ingin mengajarkan COD ke orang yang sudah tua, pastikan kalian ajarkan yang benar dan yang lengkap. Kalau setengah-setengah, lebih baik tak usah diajarkan.

emoticon-2 Jempol

Gimana GanSis? Hal baik apa yang harus dilakukan kepada para penyedia layanan COD ini?

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503
free_use
jhon_fc
jhon_fc dan 21 lainnya memberi reputasi
22
6.1K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.