• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Apa Sih Arti dari Pencitraan? Pahami Sebelum Merasa Tertipu Dengan Karakter Palsu

masnukho
TS
masnukho 
Apa Sih Arti dari Pencitraan? Pahami Sebelum Merasa Tertipu Dengan Karakter Palsu
Sering didengar dan dibaca tapi banyak yang belum paham maknanya, ini dia sekilas tentang arti pencitraan


Pencitraan, pasti Agan dan Sista pernah mendengar atau membaca tentang istilah yang satu ini.

Adapun pencitraan sendiri kerap sekali dikaitkan dengan kehidupan para artis, publik figur, atau tokoh publik yang mana seringkali diketahui bahwa sikap dan karakter mereka saat berada di depan kamera dan di belakang kamera sangat berbeda bahkan sering dianggap sebagai seseorang dengan kepribadian ganda.

Meskipun pencitraan kerap dikaitkan dengan kehidupan para artis, entah secara sadar atau tidak ternyata banyak orang yang melakukan hal ini dengan maksud dan tujuan tertentu.

Apa sih arti dari pencitraan itu sendiri?
Berikut ini penjelasan singkatnya GanSis.




Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata pencitraan sendiri berasal dari kata dasar citra yang memiliki arti rupa, gambar, atau gambaran yang dimiliki oleh seseorang.

Adapun untuk kata pencitraan juga bisa diartikan sebagai proses atau cara membentuk citra mental pribadi atau penggambaran yang dibuat dan disetting sedemikian rupa agar orang lain mengenal seseorang dengan nama baiknya.

Berkaca dari arti kata pencitraan yang telah TS sebutkan di atas, pasti Agan dan Sista merasa pernah melakukan hal tersebut karena dapat dikatakan setiap orang ingin dikenal baik oleh orang lain meskipun mereka harus berpura-pura dengan tidak menjadi diri sendiri.

Adapun tujuan seseorang untuk dapat terlihat baik di mata orang lain ini bisa karena ingin mendapatkan kepercayaan, mudah untuk dekat dan mencari keuntungan, atau tujuan lain yang bersifat sangat rahasia.




Itulah tadi GanSis pengertian tentang pencitraan yang perlu untuk kalian pahami.

Sederhananya pencitraan ini bisa juga diartikan sebagai kepura-puraan, yaitu pura-pura baik atau pura-pura berjiwa besar bak malaikat padahal memiliki tujuan dan niat tidak baik, menutupi sifat serta karakter buruk yang bisa membuat nama mereka yang melakukan pencitraan hancur saat sifat dan karakter aslinya diketahui oleh orang lain.

Tentu Agan Sista harus berhati-hati dan jangan mudah untuk percaya seratus persen terhadap orang lain, karena bisa jadi seseorang yang kalian percaya mereka sedang melakukan pencitraan agar terlihat sangat baik.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
workhardkuin12278KggErOnImO2008
gErOnImO2008 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
7.6K
180
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
33.8KThread23.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.