• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Om Telolet Om Tahun 2023, Ternyata Masih Rame! Suaranya Bervariasi Loh!

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Om Telolet Om Tahun 2023, Ternyata Masih Rame! Suaranya Bervariasi Loh!




Hi sobat kaskus,

Om Telolet Om adalah fenomena viral yang bermula di Indonesia pada akhir tahun 2016. Istilah "om telolet om" sebenarnya berasal dari suara klakson bus di Indonesia yang biasanya berbunyi "telolet" saat melewati jalan. Bunyi klakson yang khas ini menjadi populer di kalangan anak-anak Indonesia, terutama yang tinggal di dekat jalan besar yang sering dilalui oleh bus.

Awalnya, anak-anak Indonesia membuat video di media sosial mereka yang meminta sopir bus untuk meniup klakson telolet saat melewati mereka. Namun, tren ini dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dan menjadi viral di media sosial, termasuk di Twitter dan Instagram.



Konten Sensitif


Tren "om telolet om" mencapai puncaknya pada malam pergantian tahun 2016/2017, ketika sejumlah besar orang berkumpul di sepanjang jalan-jalan besar di Indonesia untuk menikmati suara klakson telolet dari bus-bus yang melintas.

Beberapa artis Indonesia bahkan turut mendukung tren ini dan membuat lagu tentang om telolet om. Meskipun tren ini telah meredup sejak saat itu, tetapi menjadi sebuah bagian dalam sejarah media sosial di Indonesia dan telah menunjukkan kekuatan sosial media dalam memicu tren yang viral.





Lalu kini di tahun 2023, om telolet om kembali naik daun dengan suara klakson bus yang lebih variatif dan banyak anak-anak yang mengabadikan kesenangannya ketika supir bus membunyikan klaksonnya.

Kalau dulu banyak orang yang menulis om teolet om, kalau sekarang cukup dengan kode jempol ditekan kebawah. Supir bus yang melihat kode itupun tak segan memberikan apa yang di inginkan kreator sambil berjoget ria dan senyum senang.

Kalau dulu suara klakson lebih banyak telolet-telolet, kalau sekarang lebih variatif banyak juga suara lagu-lagu tiktok keinian yang sedang viral.



Jadi fenomena telolet di tahun 2023 semakin semarak, memang tidak sefenomenal tujuh tahun lalu. Namun semakin banyak yang unggah di tiktok saat ini bukan tak mungkin fenomena ini akan kembali booming dan disenangi anak-anak, toh buktinya banyak bus-bus saat ini memang memberikan hiburan yang menarik untuk anak-anak di pinggir jalan yang dengan setia membuat konten.

Ada yang pernah ikutan bikin konten kayak gini?



emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!

emoticon-Om Telolet Om!

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








madjoeki
ondapriatna
jiresh
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.8K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.