NovellaHikmiHasAvatar border
TS
NovellaHikmiHas
5 Hal yang Dapat Membuat Wajah Istri Enak Dipandang, Buktikan!

Istri Cantik Dibutuhkan Peran Suami


Assalamualaikum warahmatullahi wa barokatuh

Setiap suami menginginkan istri yang cantik. Hanya saja, ukuran cantik seseorang dengan orang yang lain tentu saja tidaklah sama. Karena ukuran cantik itu cukup relatif.

Meski kadar tidak sama, tetapi ada upaya yang dapat disamakan, sehingga kadar cantik seperti yang diharapkan setiap suami dapat terpenuhi. Diantaranya yaitu:

1. Bertanggung jawab dan Setialah

Ketika seorang suami memiliki tanggung jawab, kemudian ditambah dengan sikap setia, tentu seorang istri senang, bahagia dan pastinya bangga dengan suaminya.

Jika sudah seperti itu, tentu saja seorang istri akan merasakan ketenangan batin. Jika ketenangan hatinya sudah tertancap di dada, tentu akan membuat wajah seorang istri menjadi semakin teduh saat dipandang.

2. Berbagi Tugas dan Peka

Seorang istri yang tugas rumahnya tidak ada henti-hentinya, hendaklah seorang suami lebih peka dengan tugas-tugas tersebut.

Dengan sebab terlalu letih, karena tugas atau pekerjaannya, maka dapat berdampak pada senyumnya yang dapat hilang.

Jika saja setiap suami paham dan peka akan aktivitas istrinya di rumah, maka ia dapat membantu meringankan beban istri dengan membantunya. Dengan begitu, seorang istri lebih rileks dan tidak terlalu lelah, sehingga ia akan dapat tersenyum.

3. Ajak Menuntut Ilmu

Meski telah berkeluarga, menuntut ilmu itu tetap menjadi sebuah kewajiban bagi setiap muslim.

Streaming video kajian bersama sebagai pengingat. Bahkan dapat menuntun dan membimbing sebuah keluarga tetap pada rel yang digariskan rabb.nya.

Cemberutnya sang istri boleh jadi disebabkan pertanda kurangnya ilmu agama dan gersangnya hati.

4. Beri Izin dan Temani Me Timenya

Surga istri memang terletak pada ridho suami. Untuk itu, hendaklah seorang suami tidak kaku dan mempersulit istri, ketika seorang istri izin untuk melakukan hal-hal yang membuatnya bahagia.

Tentu saja, hal yang dapat membahagiakan itu harus sesuai aturan-aturan yan dibuat sang pencipta. Jika bertentangan, maka wajib bagi suami menolak, melarang dan menasihatinya dengan sabar.

Seorang istri, ketika berkumpul dengan teman-temannya yang sefrekwensi, maka dapat merefresh hati dan perasaan mereka, juga semangatnya. Pergi ke salon untuk perawatan dapat menyegarkan fisik seorang istri, dan menenteng kantong belanjaan pun dapat membuat wajahnya semringah.

5. Ingat Niat dan Doa

Bagian kelima yang paling penting dari semuanya yaitu pentingnya membenarkan dan meluruskan niat sebelum beramal.

Untuk itu, cobalah mengingat-ingat niat diri dalam pernikahan. Apa kira-kira niat yang tersimpan di dada saat menikah dahulu. Sudah benar dan tepatkah niat itu?

Jika kurang tepat niatnya, hendaknya diluruskan, sehingga tidak berdampak buruk pada perjalanan pernikahan ke depannya.

Selain niat, yang tidak kalah pentingnya yaitu do'a. Untuk itu, jangan lupa untuk senantiasa mendoakan kebaikan istri. Karena do'a memang senjata ampuh bagi seorang muslim.

Wassalamu'alaikum

Penulis: novellahikmihas
Narasi: ulasan pribadi



0
1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.