• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Mixue Hanya Akan Ramai Sesaat, Apakah Agan Tergoda Bisnis Ini?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mixue Hanya Akan Ramai Sesaat, Apakah Agan Tergoda Bisnis Ini?




Hi sobat kaskus,

Siapa sih yang gak tertarik dengan es krim, apalagi ditambah dengan penampilannya yang menarik pasti langsung tergoda. Seperti inilah Mixue memikat pelanggan.

Tapi kenapa di thread ini ane tekankan bahwa bisnis franchise ini akan ramai sesaat?

Oke, logikanya begini kita lihat dulu biaya yang harus dikeluarkan bagi agan yang ingin ikutan bermain di bisnis ini, coba perhatikan gambar dibawah ini.



Harga yang harus dikeluarkan sekitar Rp 380 jutaan. Menurut ane dengan sistem franchise ini akan ada yang namanya canibal sales karena bila agan ingin bisnis ice cream tanpa ikut-ikutan berada dibawah Mixue dengan dana diatas selain tempat atau ruko yang disewa, ya pastinya bisa banget.

Atau agan mau jualan ice cream menggunakan mobil biar bisa keliling juga lebih hemat lagi pengeluarannya. Bahkan harga ice creamnya sendiri bisa ditekan lebih murah, apalagi bahan bakunya untuk ice cream banyak dijual bebas di pasaran, dari alat pembuat ice creamnya hingga bahan baku per cupnya dijual bebas di pasaran.





Namun kenapa banyak orang membuka bisnis Mixue?

Ini kecerdasan Mixue yang memang jualannya franchise terniat yang pernah ada, dari dekorasi yang instagramable sampai badut pun disediakan untuk menarik pelanggan.

Kalau untuk Mixuenya sendiri tentunya semakin banyak yang buka toko maka mereka semakin untung, namun buat mereka yang berada di bawah naungan Mixue akan khawatir kalau bisnisnya merugi belum lagi akan ada persaingan dari brand lain yang fokus di bisnis yang sama.





Apalagi kalau hanya fokus di ice cream atau minuman dingin, lambat laun akan mulai sepi pelanggannya, harus ada inovasi dari Mixue itu sendiri karena sebagai pemilik toko tidak bisa berinovasi sendiri layaknya toko pribadi.

Maka, dari banyaknya kasus yang sama dengan franchise lainnya Mixuenya sendiri akan bertahan lama namun untuk agan yang bisnis ikut-ikutan karena punya duit akan banyak rintangan, dan ujungnya merugi hingga tutup dan menggerutu di akhir cerita.





Sama akan halnya dengan franchise mini market, mereka akan bertahan lama. Namun, kalau dah banyak mini market yang ada di sepanjang jalan tersebut ujungnya bubar juga.

Inilah dunia bisnis makan atau dimakan, maka nasib Mixue kalau tidak ada inovasi terbaru kedepannya tentu akan ramai sesaat. Tetapi kalau berinovasi seperti es teler 77 yang banyak produk kini mereka jual, dari minuman lalu beralih juga ke makanan kemungkinan bertahan lama pastinya akan ada.





Tapi nih dengan biaya franchise Rp 380 juta, sebagai pebisnis tentu lebih memilih buka secara mandiri dan berinovasi dengan berbagai macam variasi makanan yang harganya juga bisa ditekan! Karena produk yang dijual Mixue dengan penjual Ice Cream toko pinggir jalan sebenarnya sama saja, bahkan harganya Mixue lebih tinggi dari pada produk toko pinggir jalan, namun karena tempatnya kualitas KFC banyak orang melihatnya murah!

Quote:


Bayangkan bila Rp 380 juta agan buka di ruko atau rumah sendiri, lalu di design cantik dan instagramable, kalau bisa ada ruang permainan anak, taman yang cantik lalu harga per cup bisa dibawah Mixue, dan viralkan di tik tok apa yang akan terjadi?



Setidaknya akan banyak kompetitor yang bisa menyaingi Mixue kedepannya, dan inilah prediksi ane yang membuat Mixue akan ramai sesaat.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








pamkursi
ormarr
jhon_fc
jhon_fc dan 21 lainnya memberi reputasi
22
6.5K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.