• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Fans K-Pop dan Suporter Bola Saling Serang di Sosmed! Hal Ini Pemicunya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Fans K-Pop dan Suporter Bola Saling Serang di Sosmed! Hal Ini Pemicunya!

Sumber Gambar 1
Sumber Gambar 2

Mungkin bisa dibilang bahwa musik Korea atau K-Pop cukup digemari dalam satu dekade terakhir. Banyak anak-anak muda yang gemar mendengarkan K-Pop bahkan sampai menjadi fans fanatik. Boyband dan Girlband dari negara gingseng tersebut cukup laku keras di Indonesia. Setiap kali mengadakan konser di Indonesia, tiketnya bisa sold out dalam waktu cepat.

Di sisi lain, sepakbola sudah lebih dulu dicintai masyarakat Indonesia sejak dulu sekali. Sepakbola menjadi salah satu hiburan yang cukup diminati oleh rakyat Indonesia. Terlihat dari banyaknya suporter di tanah air yang cukup antusias mendukung klub kebanggaannya masing-masing. Bahkan sampai klub luar negeri pun didukung.

Nah, baru-baru ini kedua golongan terkuat itu sedang adu mekanik nih di sosmed. Mereka saling senggol dan saling serang satu sama lain. Dimulai dari suporter bola khususnya Persija yang menyerang akun Instagram BLACKPINK. Hal ini kemudian direspon oleh fans BLACKPINK yang menyerang balik akun Instagram Persija.


Sumber Gambar

Fenomena saling serang ini merupakan buntut dari ditundanya pertandingan el clasico Indonesia yang mempertemukan Persija vs Persib. Jadwalnya, pertandingan itu akan diadakan 4 Maret 2023 tapi PT LIB mengabarkan bahwa pertandingan akan dijadwalkan ulang alias ditunda. Hal ini karena stadion yang akan digunakan yaitu SUBGK akan menggelar konser BLACKPINK di 11-12 Maret mendatang.

Inilah awal pemicu kemarahan Jak Mania kepada BLACKPINK. Mereka lantas menyerang akun Instagram Girlgroup asal Korea Selatan itu. Tak terima idolanya diberi komentar negatif, BLINK (sebutan untuk fans BLACKPINK) pun lantas menyerang balik akun Persija Jakarta. Di sosial media lain seperti Twitter pun, mereka saling hujat satu sama lain. Perang online tak terhindarkan.


Sumber Gambar

Keduanya kita tahu sama-sama kelompok fans yang sangat fanatik. Hanya saja mayoritas gender mereka berbeda, mungkin BLACKPINK lebih didominasi perempuan sedangkan Persija Jakarta kita tahu lebih banyak laki-laki. The Jakmania sudah tidak diragukan lagi bagaimana fanatisme dan solidaritasnya. Fans K-Pop, mereka bahkan rela nunggu di bandara. Kurang fanatik apa coba?

Infonya, sempat ada juga teror yang dilakukan oknum suporter Persija pada para penggemar BLACKPINK. Hal ini lantas membuat para fans menjadi cemas dan memperingatkan para hadirin yang nantinya akan datang ke konser tersebut untuk berhati-hati. Bisa saja hal yang tidak dinginkan terjadi pada hari H acara.


Sumber Gambar

Tapi TS rasa itu tidak akan terjadi. Hanya menakut-nakuti saja, namanya juga teror. TS juga agak bingung sih, tahun kemarin sempat diberitakan bahwa konser BLACKPINK di SUBGK tidak disetujui FIFA karena persiapan Piala Dunia U-20. Terus kenapa sekarang tiba-tiba malah jadi?

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian lebih penting mana? Pertandingan Persija atau konser BLACKPINK?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
bukan.bomat
arsenalkufc
nerris
nerris dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.9K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.