• Beranda
  • ...
  • Health
  • Sering Dengar Tapi Tak Paham Artinya? Ini Sekilas Tentang Gangguan Anxiety Disorder

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sering Dengar Tapi Tak Paham Artinya? Ini Sekilas Tentang Gangguan Anxiety Disorder
Penasaran dengan pengertian gangguan anxiety?
Berikut ini penjelasan singkatnya


Anxiety, mungkin Agan dan Sista sering mendengar tentang istilah tersebut di media sosial entah disebutkan oleh para artis yang menjelaskan tentang sebuah gangguan yang sedang mereka alami, atau secara tidak sengaja mendengar curhatan orang sekitar terkait hal tersebut.

Dari namanya tentu Anxiety sangat menarik, terdengar keren meskipun sebenarnya Anxiety sendiri bukan sebuah kondisi yang patut untuk dibanggakan apa lagi diumbar agar diketahui oleh banyak orang.

Di balik istilahnya yang terdengar keren, Anxiety menjadi sebuah gangguan yang harus diwaspadai karena dapat berpengaruh terhadap kehidupan seseorang yang mengalaminya. Bahkan Anxiety tidak bisa untuk disepelekan karena perlu penanganan khusus.




Anxietyatau juga dikenal dengan nama Anxiety Disorder merupakan gangguan mental yang menyebabkan seseorang merasakan perasaan cemas dan takut yang berlebih selama beberapa waktu hingga hitungan bulan dan berdampak mengganggu aktivitas sehari-hari penderitanya.

Seseorang yang mengalami Anxiety Disorder mereka akan merasakan beberapa gejala. Gejala tersebut dapat muncul saat seorang penderita gangguan Anxiety Disorder menghadapi situasi yang dianggap menakutkan dan mengancam.

Adapun gejala dari Anxiety Disorder yaitu seseorang dapat mengalami perubahan detak jantung yang berpacu lebih kencang, tegang, gugup, gelisah, tubuh gemetar, susah tidur, sulit fokus atau konsentrasi, dan merasa sangat was-was.

Orang yang mengalami gejala Anxiety Disorder sendiri terdiri atas beberapa jenis dan golongan, dan untuk seseorang yang mengalami gangguan Anxiety Disorder parah, mereka akan tetap merasa was-was dan ketakutan meskipun pemicunya telah hilang.

Melihat gejala dari Anxiety Disorder yang tidak bisa untuk disepelekan, gangguan kecemasan ini perlu dicegah dengan cara yang tepat agar tidak membuat Agan Sista menjadi seseorang yang membatasi aktivitas sosial.

Cara untuk mencegah dan meredakan gangguan Anxiety Disorder sendiri cukup beragam, bisa dengan melakukan relaksasi untuk menghilangkan stres, berolahraga secara teratur, membatasi minum kafein dan alkohol, juga mencukupkan waktu istirahat. Selain cara-cara tersebut, Agan Sista juga dapat mendatangi psikiater untuk mencari solusi atas gangguan yang dialami.



Berikut tadi GanSis sekilas tentang Anxiety Disorder yang sering disebut-sebut oleh banyak orang termasuk dengan para artis di media sosial.

Gangguan kecemasan atau kecemasan biasa dapat dikatakan berbeda dengan Anxiety Disorder, sebab kecemasan biasa akan hilang dengan hilangnya pemicu, sedangkan Anxiety Disorser tidak bisa hilang begitu saja tanpa ada usaha khusus yang harus dilakukan.

Apakah Agan Sista disini ada yang mengalami gangguan Anxiety Disorder?
Segera datang ke psikiater agar tidak menggangu kehidupan sehari-hari dan menghilangkan perasaan damai di dalam hati.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disinidan disini
Sumber gambar
1, 2, 3,4
hallowwolf94
usmantokasma097
madjoeki
madjoeki dan 9 lainnya memberi reputasi
8
2.4K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.