• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Belajar dari Kasus Mario Dandy Satriyo, Ini Kerugian dari Sikap Arogansi dan Pamer

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Belajar dari Kasus Mario Dandy Satriyo, Ini Kerugian dari Sikap Arogansi dan Pamer
Pamer harta tidak membuat dihargai, sama halnya dengan sikap arogansi yang membawa masalah besar dalam hidup


Mario Dandy Satriyo, nama tersebut tengah viral di media sosial Twitter dibahas oleh warganet atas kasus yang juga tengah menjadi sorotan.

Mungkin banyak dari Agan dan Sista yang belum paham dengan sosok Mario Dandy Satriyo, yang belakangan ini terkait dengan sebuah kasus penganiyaan terhadap seorang pemuda bernama David dengan motif yang masih terus diselidiki oleh pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan.

Mario Dandy Satriyo sendiri adalah anak dari seorang pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), yang mana setelah namanya viral diketahui fakta menarik bahwa Mario Dandy Satriyo kerap membagikan video dan foto dirinya pamer motor dan mobil mewah dengan harga ratusan juta bahkan milyaran rupiah.

Terkait ditetapkannya Mario Dandy Satriyo sebagai tersangka atas kasus penganiyaan terhadap David yang juga anak dari pengurus pimpinan pusat GP Ansor, warganet santer membicarakan tentang sikap arogansi dan juga hobi pamer dari Mario Dandy Satriyo sendiri.

Adapun yang menjadi pertanyaan disini, apakah sikap arogansi dan sombong itu salah sampai ditanggapi oleh warganet?
Berikut ini beberapa kerugian dari sikap arogansi dan hobi pamer.




1. Dicap Buruk

Bukan hanya diperuntukkan bagi Mario Dandy Satriyo, seseorang yang memiliki sikap arogan dan suka pamer, maka akan mendapatkan penilaian negatif dari orang sekitar bahkan jiga diberikan cap buruk.

Sifat arogansi bukanlah sikap yang bisa untuk dibanggakan, karena itu menandakan belum matangnya pemikiran dan kedewasaan seseorang sehingga mereka hanya tahu menyelesaikan masalah dengan emosi atau baku hantam.

2. Dijauhi Banyak Orang

Setelah mendapatkan cap buruk dari orang sekitar maka akan mengakibatkan seseorang tersebut mendapat perlakuan berbeda dengan orang-orang yang rendah hati dan tidak sombong.

Seseorang yang hobi pamer di depan banyak orang biasanya mereka ingin mendapatkan pengakuan dari sekitar bahwa dirinya ada dan berjuang, sehingga pantas untuk dijadikan sebagai teladan.

3. Terlibat Kasus Hukum

Sebagaimana kasus yang tengah dialami oleh Mario Dandy Satriyo, dimana seseorang yang memiliki sikap arogansi tinggi dan lepas kendali maka mereka akan mudah terlibat penganiayaan terhadap seseorang karena menganggap sepele orang sekitar.

Akibat dari sikap tersebut maka sudah dapat dipastikan mereka akan terlibat kasus hukum dan uang pun hanya dapat membantu persekian persen untuk bisa membuat seseorang bebas dari sanksi hukum.

4. Membuat Karir Orang Tua Rusak

Ketika seorang anak melakukan sikap arogansi atau pamer dengan harta dari orang tua sedangkan orang tuanya adalah pejabat publik atau tokoh di pemerintahan, maka sudah dapat dipastikan sikap sang anak adalah awal dari hancurnya karir orang tua.

Bukan hanya netizen yang mencari-cari kesalahan dari orang tua si tukang pamer dan si paling arogansi, melainkan juga pihak-pihak yang berwenang mengusut adanya tindakan penyelewengan harta negara yaitu KPK.



Berikut tadi GanSis beberapa resiko dan kerugian yang akan didapatkan oleh seseorang yang mempunyai sifat dan sikap arogan serta suka pamer harta kekayaan yang perlu untuk diperhatikan.

Akan sangat lebih baik jika Agan Sista kaya dan punya power kemudian memanfaatkannya untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan, karena itu akan lebih mengundang respect dari banyak orang dibandingkan dengan seseorang yang hobi pamer dan arogan.

Tidak lebih apa yang dimiliki di dunia entah itu harta kekayaan atau jabatan, itu hanya titipan sementara dari Tuhan yang bisa sewaktu-waktu diminta kembali.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi: disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
tsuya
budisetan
nowbitool
nowbitool dan 45 lainnya memberi reputasi
46
18.5K
430
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.