perojolan13
TS
perojolan13
Sri Mulyani Dulu Senang Orang Pamer Harta, Kini Marah Saat Anak Pegawai Pajak Pelakun
Sri Mulyani Dulu Senang Orang Pamer Harta, Kini Marah Saat Anak Pegawai Pajak Pelakunya



KOMPAS.com - Kasus penganiayaan yang dilakukan anak pegawai Ditjen Pajak (DJP) terhadap putra seorang petinggi GP Ansor menjadi perhatian Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Penganiayaan itu dilakukan oleh Mario Dandy Satrio anak seorang pejabat Ditjen Pajak bernama Rafael Alun Trisambodo. Sri Mulyani menyampaikan kecaman terhadap perbuatan tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @smindrawati pada Rabu (22/2/2023).

"Kemenkeu mengecam segala tindak kekerasan yang dilakukan dan turut prihatin atas kondisi korban serta mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang atas kasus tersebut," tulisnya.

Sri Mulyani kecam gaya hidup mewah anak pegawai pajak Sri Mulyani juga mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menurutnya bisa menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kemenkeu.

Pamer harta pegawai juga menciptakan reputasi negatif terhadap seluruh jajaran Kemenkeu yang menurutnya telah dan terus bekerja secara jujur, bersih, dan profesional. Kecaman Kementerian Keuangan soal kekerasan dan gaya hidup mewah keluarga jajaran Kemenkeu selengkapnya bisa disimak di sini.


Sri Mulyani senang ada yang pamer harta

Hal ini berbeda dengan ungkapan Sri Mulyani sebelumnya. Bendahara negara itu sebelumnya mengaku senang jika ada kalangan yang pamer harta di media sosial atau medsos. Ia mengatakan, mereka yang pamer kekayaan di medsos akan langsung didatangi petugas DJP Kemenkeu. "Kami senang kalau di medsos ada yang pamer mengenai account number, 'account saya yang paling gede'. Begitu ada yang pamer 'saya punya beberapa miliar', salah satu petugas pajak kami bilang 'ya nanti kita datangilah'," ujarnya, diberitakan Kompas.com, 11 Maret 2022.

Menurutnya, salah satu upaya menjaga kepercayaan masyarakat bahwa negara melakukan pemungutan pajak yang adil adalah dengan pemantauan Ditjen Pajak melalui medsos terhadap orang-orang yang pamer harta. Nantinya, pajak yang akan dipungut digunakan untuk pembangunan nasional. "Masyarakat kita akan percaya kepada pemerintah kalau dia tahu diperlakukan adil dan uang pajaknya kembali lagi, bukannya dikantongi atau ditaruh di belakang kantor saya, (tapi uang pajak) digunakan untuk bangun sekolah, bangun jalan raya, bangun irigasi," kata Sri Mulyani.

Baca juga: Sri Mulyani: Kami Senang Ada yang Pamer Harta di Medsos, Langsung Petugas Pajak Datang

link

Senang dan Marah gan
odjay05cuacarino123740reiando
reiando dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
65
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.