• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sering Mendapat Penilaian Tidak Baik dari Orang? Pahami Pentingnya Jadi Diri Sendiri

masnukho
TS
masnukho 
Sering Mendapat Penilaian Tidak Baik dari Orang? Pahami Pentingnya Jadi Diri Sendiri
Sering mendapatkan penilaian yang beragam dari orang sekitar?
Pahami pentingnya menjadi diri sendiri


Penilaian orang, sebagai makhluk sosial kita semua tidak akan pernah bisa menghindari hal tersebut.

Sebagai makhluk sosial tentu interaksi sosial antar manusia itu sangat penting untuk dilakukan. Meskipun ujungnya tidak semua hal yang kita lakukan akan dinilai baik atau positif oleh orang lain entah itu karena perbedaan pendapat, perbedaan pandangan hidup, dan yang lainnya.

Pandangan serta komentar negatif sudah barang pasti akan didapatkan oleh seseorang entah sebaik apapun orang tersebut dan se-positif apapun yang dilakukan.

Bahkan banyak orang yang berpendapat bahwa kita tidak akan pernah dapat membuat orang lain yang tidak suka menjadi suka karena saat seseorang benci terhadap diri kita maka hanya akan ada kejelekan yang bisa mereka lihat.

Berkaca dari fakta tersebut yang pasti sudah Agan dan Sista alami sendiri di dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita ulas betapa pentingnya untuk hidup menjadi diri sendiri dan apa keuntungannya.




1. Tenang dan Damai

Manfaat dan keuntungan yang pasti akan Agan dan Sista dapatkan saat menjadi diri sendiri di dalam menjalankan hidup sehari-hari bahkan tidak lagi peduli dengan komentar buruk atau negatif dari orang lain adalah akan mendapatkan ketenangan dan kedamaian.

Tenang dan damai menjadi hal yang paling utama, karena saat seseorang hidup di dalam perasaan resah dan gelisah maka tidak akan pernah mendapatkan kebahagiaan.

2. Jauh dari Masalah

Maksud jauh dari masalah disini yaitu jauh dari masalah atau bermasalah dengan orang lain GanSis.

Mendengarkan komentar buruk atau negatif dari orang lain tidak lebih hanya akan menimbulkan gesekan baik di dalam diri sendiri maupun dengan orang sekitar, sehingga menimbulkan masalah entah itu masalah kecil atau besar yang berdampak pada membuang waktu untuk hal yang tidak penting.

3. Jauh dari Gengsi

Saat sudah merasa nyaman menjadi diri sendiri dalam versi yang terbaik, maka Agan dan Sista tidak perlu lagi memikirkan gengsi terhadap pandangan orang.

Gengsi bukan hanya akan menguras tenaga dan pikiran, melainkan juga membuat finansial berantakan sebab gengsi butuh modal besar.



Berikut tadi beberapa keuntungan dan manfaat dari menjadi diri sendiri di dalam menjalankan hidup sehari-hari.

Kembali lagi pada pembahasan sebelumnya, saat Agan dan Sista terlalu mempedulikan omongan atau komentar negatif dari orang lain maka hanya akan membuat sakit hati, hidup tidak tenang, dan tidak menjadi diri sendiri demi menyenangkan orang lain yang memang memiliki sifat toxic.

Tentu menjadi diri sendiri disini juga harus sesuai aturan dan tidak melanggar hak orang lain serta melupakan tanggung jawab GanSis, melainkan menjadi diri sendiri dengan versi terbaik yang tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
ricx21aankamikazephysic.teach
physic.teach dan 19 lainnya memberi reputasi
20
3.7K
98
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.