harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
8 Cosplay Anime Paling Sering TS Temukan di Event Jejepangan!

Sumber Gambar

Sejak awal Januari 2023, sudah ada 3 event jejepangan yang TS sambangi. Semuanya berada di Jabodetabek. Kalau ditanya di sana ngapain, ya jelas lihat-lihat ya. Lihat-lihat cosplay dan nonton performance di panggung. Karena TS suka J-pop juga.

Tapi di sini TS akan membahas mengenai cosplay yang TS temui. Kalau membahas cosplay di event jejepangan, pasti tidak akan jauh dari cosplay anime, manga dan tokusatsu. Tapi dari ketiga jenis itu, ada beberapa karakter yang paling sering TS temui di setiap event.

Berikut adalah daftarnya, mungkin kalian sering lihat juga! emoticon-Ngacir



1. Anya Forger


Sumber Gambar

Karakter mungil dari Spy x Family ini merupakan salah satu karakter yang paling banyak cosplay-nya di event jejepangan yang TS datangi. Mungkin kalau mau lebay, setiap 1 meter sekali TS ketemu sama cosplayer Anya ini. Tapi memang karakter berambut pink ini memang tengah naik daun, banyak cosplayer yang memerankan dia di beberapa kesempatan.

Anya sendiri adalah anak angkat dari sebuah keluarga mata-mata. Ia sendiri memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain.

2. Denji Chainsaw Man


Sumber Gambar

Jujur TS tidak tahu nama karakternya siapa. Tapi yang jelas, karakter ini punya semacam gergaji di atas kepalanya. Dan itulah yang menjadi daya tarik karakter ini. Cosplayer yang memerankan karakter ini termasuk ‘niat’ karena harus membuat atau membeli gergaji dan memasangnya di kepala. Sepertinya berat deh.

Gergaji di kepala itu biasanya dibuat dengan busa hati atau eva foam karena ringan. Kalau pakai kayu pasti berat sih.

3. Gojo Satoru


Sumber Gambar

Karakter Gojo berasal dari anime Jujutsu Kaisen yang banyak digandrungi para penikmat anime di tahun 2022 lalu. Ia adalah sosok penyihir kuat yang menguasai berbagai jenis kutukan yang membuat dirinya selalu mendominasi setiap pertarungan. Selain itu, Gojo juga dikenal dengan wibawa dan penampilannya yang menawan.

Karakter ini memang terlihat keren dengan kerah tinggi mirip baju Sasuke. Dan rambut putih yang mengingatkan TS dengan Kaneki Ken.

4. Peaky Blinders


Sumber Gambar

Mohon izin no. 4 gak dari anime ya, soalnya ini keren bgt dan sayang kalau dilewatkan! emoticon-Blue Guy Peace

Ini salah satu yang keren menurut TS. Di mana pun event-nya, Peaky Blinders selalu ada. Mereka adalah geng asal Inggris yang menguasai Birmingham. Kalau yang sudah pernah nonton seriesnya, pasti tahu deh gimana kerennya mereka ini. Cosplayer Peaky Blinders ini selalu muncul bergerombol sehingga semakin terlihat keren.

Selain itu, mereka juga cukup menjiwai dari segi ekspresi sampai cara berjalan dan gaya bicara. Salut deh!

5. Violet Evergarden


Sumber Gambar

Karakter dan series anime ini sebenarnya tidak baru-baru banget. Tapi akhir-akhir ini keberadaannya sering sekali TS temui. Karakter cewek yang menjadi tukang ketik ini memang memikat dengan sikapnya yang lembut, polos dan kadang dingin. Tapi sayang tangannya tangan robot, karena tangan aslinya diamputasi karena perang.

Kostum Violet ini termasuk yang rumit lho menurut TS. Respect deh yang cosplay jadi Violet!

6. Gawr Gura

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Yang satu ini bukan dari seri anime melainkan karakter Vtuber yang berafiliasi dengan Hololive. Selain melakukan livestreaming dan sejenisnya, kalau TS perhatikan dia juga memiliki lagu sendiri. Bahkan di Spotify juga ada. Wajar sih karakter ini banyak cosplaynya karena memang imut menggemaskan. Cewek-cewek pasti suka cosplay ini.

Karakter ini berbentuk gadis yang memakai hoodie mirip hiu yang lucu. Sayangnya, lagu dia berbahasa Jepang jadi TS tidak paham dia nyanyi apa.

7. Lucyna Kushinada

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Karakter kali ini lumayan keren karena merupakan karakter dari anime Cyberpunk Edgerunners. Ia adalah gadis yang jenius dan pandai meretas. Selain itu, kemampuan bela dirinya juga jangan diremehkan. Yang TS suka dari karakter ini adalah warna rambutnya yang berwarna agak silver dengan paduan gradasi warna lain seperti hijau dan ungu.

Selain itu, kostum yang dikenakan juga futuristik. Warna putih dengan aksen warna-warni cukup menggambarkan kesan Cyberpunk di karakter ini.

8. Marin Kitagawa


Sumber Gambar

Yang satu ini juga termasuk salah satu favorit TS nih. Karena bagian ujung rambut pirangnya memiliki gradasi pink yang cantik. Karakter ini berasal dari anime My Dress Up Darling yang berulang tahun pada 5 Maret. Ia digambarkan sebagai cewek cantik yang populer di sekolah. Selain cantik, Marin juga terkenal fashionable. Ia tampak modis dengan berbagai aksesoris yang digunakan di seragamnya.

Uniknya, Marin adalah karakter anime yang menyukai anime. Nah lho. Bahkan diceritakan dalam anime Dress Up Darling, Marin juga suka cosplay.

emoticon-Angel

Ya, itulah tadi 8 karakter anime yang sejauh ini paling sering dan paling konsisten muncul di event-event Jejepangan. Setiap event, selalu ada saja yang cosplay menjadi karakter di atas. Hal itu wajar mengingat series animenya juga sedang booming di kalangan para pecinta anime. Ke depannya, mungkin aka nada tren-tren berbeda yang mengikuti anime apa yang sedang booming di kemudian hari.

emoticon-2 Jempol

Gimana GanSis? Apakah kalian suka, pernah datang atau setidaknya tidak sengaja ketemu event jejepangan dan ketemu cosplayer? emoticon-Bingung


Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

darmawati040
ondapriatna
azhuramasda
azhuramasda dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.1K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.