• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ketua Yayasan Sioux Aji Rachmat Tewas Digigit Ular, Profesional pun Bisa Alami Sial?

masnukho
TS
masnukho 
Ketua Yayasan Sioux Aji Rachmat Tewas Digigit Ular, Profesional pun Bisa Alami Sial?
Miris, ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia Aji Rachmat tewas digigit ular king cobra, bukti bahwa ahli pun bisa apes


Duka yang mendalam tengah dirasakan oleh warganet terutama para pecinta dan pelindung ular di Indonesia.

Telah meninggal dunia seorang Snake Handling Trainer sekaligus Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia yaitu Aji Rachmat.

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber berita, diketahui Aji Rachmat Purwanto yang merupakan snake handling trailer profesional sekaligus pemilik yayasan sioux ular Indonesia, digigit ular pada hari Minggu 12 Februari 2023 sebelum akhirnya meninggal dunia di RSUD Ulin Banjarmasin pada hari Minggu tanggal 14 Februari 2023.

Aji Rachmat meninggal dunia disebabkan oleh gigitan ular king cobra saat dirinya sedang mengisi acara pelatihan penanganan ular di Kota Banjarmasin yang diikuti langsung oleh Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ada di Kabupaten Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Sempat dirawat di rumah sakit selama kurang lebih dua hari, Aji Rachmat Purwanto yang semula mengalami koma pun tidak tertolong karena diduga telat untuk mendapatkan serum anti bisa ular karena di Kalsel tidak tersedia sehingga harus serum anti bisa ular tersebut harus dikirim dari luar daerah.




Melihat dari adanya kejadian ini yaitu wafatnya Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia Aji Rachmat, tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran sekaligus himbauan bagi kita semua GanSis.

Ular adalah reptil atau binatang buas yang berbahaya dan tidak bisa untuk sembarangan diperlakukan. Meskipun seseorang telah profesional serta ahli dalam menjinakkan atau menangani ular, apes dan celakanya seseorang tidak pernah ada yang tahu dari mana akan datang.

Tentu kesialan-kesialan yang seperti inilah yang benar-benar harus dihindari dan diperhatikan, karena biasanya saat seseorang telah merasa ahli mereka akan kehilangan rasa kewaspadaan karena telah menganggap apa yang dilakukan biasa dilakukan sehingga saat terjadi sesuatu kesialan mereka tidak siap untuk refleks atau menghindar.




Tentu harapannya kejadian ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang, dan mas Aji Rachmat Purwanto diberikan tempat terindah di sisi Tuhan atas apa yang telah dilakukannya yaitu memberikan sosialisasi terhadap masyarakat dan umum tentang bahayanya hewan reptil ular.

Mudah-mudahan dari adanya kejadian ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dan waspada saat bertemu dengan ular. Tidak sembarangan memegang atau menangkap selagi memang tidak memiliki keahlian.

Begitupun dengan para ahli atau pawang ular, semoga bisa untuk lebih berhati-hati dalam menjalankan tugas dan diberikan keselamatan.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
wetp794239c2tamajhon_fc
jhon_fc dan 27 lainnya memberi reputasi
28
12.1K
274
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.