karyakarsaAvatar border
TS
karyakarsa
Kenapa Sih Tulisan Harus Enak Dibaca?


Agan-agan pasti pada setuju ya kalo menulis itu terkadang engga mudah karena butuh konsentrasi dan fokus saat menulis. Apalagi agan-agan sebagai penulis novel. Harus kerja ekstra untuk memikirkan kalimat yang akan digunakan supaya apa yang ingin agan sampaikan mudah dimengerti pembaca. Makanya, agan perlu membuat tulisan agan itu enak dibaca? Kenapa sih mesti membuat tulisan yang enak dibaca? Ini dia nih alasannya!

1. Menanti Karya Selanjutnya


Bagaikan sebuah makanan lezat, pembaca pun akan merasa ketagihan untuk membaca karya agan selanjutnya. Bahkan, mereka akan rela menunggu untuk karya selanjutnya meskipun agan akan mengeluarkan karya 1 tahun kemudian. Contohnya aja, salah satu karya yang dibuat oleh kreator KaryaKarsa ini. Karena karyanya bagus dan enak dibaca, banyak fans yang menunggu part selanjutnya.


2. Merekomendasikan Tulisan


Banyak dari orang punya kebiasaan akan merekomendasikan sesuatu yang disuka. Agan pasti pernah dong merekomendasikan makanan, film, lagu, bahkan tempat untuk liburan ke temen-temen agan? Nah, sama halnya dengan buku gan! Kalo tulisan agan enak dibaca, udah pasti orang yang suka dengan karya agan akan merekomendasikan karya kepada orang lain. Bahkan mereka yang merekomendasikan karya agan secara sukarela mempromosikannya loh!

3. Akan Terus Membeli Karya Agan


Yang gratis aja udah enak banget pas dibaca, apalagi kalo harus bayar? Kalo agan memberikan value dalam karya agan, apalagi kalo agan menjual karya agan? Udah pasti pembaca agan engga ragu lagi untuk mengeluarkan banyak uang demi membaca karya agan.

4. Menimbulkan Perasaan Puas


Ketika tulisan agan enak dibaca apa yang agan rasakan? Pastinya akan timbul rasa puas kan? Udah pasti, agan akan memikirkan karya agan selanjutnya. Kalo udah ada rasa puas, pasti akan timbul rasa ingin mengembangkan diri agan untuk menghasilkan karya berkualitas dan bermanfaat. Dijamin agan akan memperkaya diri agan dengan memperluas pengetahuan tentang karya yang agan akan buat dan akan memperbanyak referensi untuk karya agan.

Dengan mengetahui alasan-alasan kecil di atas, tentu agan akan semakin meningkatkan kemampuan agan dalam menulis. Jadi, udah siap untuk punya tulisan yang bagus? Nah, kalo udah siap coba tantang diri agan dengan ikut “Kompetisi Cerita Bersambung: Unlock Your Story-Telling Passion” Kolaborasi KaryaKarsaXNoice. Selain karya agan bisa dikenal, agan juga bisa memperoleh puluhan juta rupiah loh! Gimana sih caranya? Kuy, klik linkini.

Selain itu, agan juga bisa follow instagram, twitter, fanpage, dan tiktokKaryaKarsa untuk informasi lebih lanjut!

moonspaceearth
cattleyaonly
grandiscreamo
grandiscreamo dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.