harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ferdy Sambo Divonis Hukuman Mati! Sudah Adil Belum Nih, GanSis?

Sumber Gambar

Pada hari ini, tepatnya Senin, 13 Februari 2023 telah dilaksanakan siding pembacaan vonis Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Seperti yang kita ketahui, kasus yang didalangi Mantan Kadiv Propram Polri ini telah menjadi drama panjang yang sejak tahun lalu belum terselesaikan. Dan di hari inilah akhirnya publik akan mendengarkan vonis hakim.

Dan hasilnya, hakim memvonis Ferdy Sambo hukuman mati!

Karena Ferdy Sambo secara sah terbukti telah melakukan perbuatan yang melanggar pidana yaitu pembunuhan berencana yang menghilangkan nyawa Brigadir Yosua Hutabarat. Selain itu dia juga terbukti terlibat dalam obstruction of justice atau usaha untuk mempersulit jalannya penyelidikan dengan merusak CCTV dan lain sebagainya. Hal ini juga yang turut memberatkannya dalam persidangan.

Jika kita putar waktu sekitar sebulan lalu, jaksa penuntut umum menuntut Ferdy Sambo dengan hukuman penjara seumur hidup. Namun seiring berjalannya waktu, hingga akhirnya hari ini pun tiba. Rupanya vonis yang dijatuhkan lebih berat dari tuntutan. Ferdy Sambo harus siap menerima hukuman mati atas apa yang telah diperbuatnya.


Sumber Gambar

Mendengar vonis tersebut, tak ada yang bisa Sambo lakukan selain tertunduk di hadapan hakim dan anggota persidangan. Vonis ini pun seketika membuat riuh suasana di ruang persidangan. Respon para hadirin yang ada di sana beragam dan bermacam-macam.

Dalam sidang ini juga orang tua Brigadir J yakni sang ibunda Rosti Simanjuntak turut hadir mengikuti persidangan. Di dalam ruang siding, ia tampak membawa foto anaknya yang dibingkai. Sambil duduk menghadap ruang sidang, tangannya memeluk foto tersebut.

Usai vonis dibacakan hakim, ibunda Brigadir J langsung menangis dan memeluk foto anaknya. Tangisannya pecah di tengah persidangan. Sementara pengacaranya Kamaruddin Simanjuntak tampak mendampingi di dekatnya.


Sumber Gambar

Memang jika dipikir-pikir lagi, ada banyak kasus yang memberatkan Sambo di persidangan. Mulai dari pembunuhan berencana, obstruction of justice, dan sebagai salah satu petinggi di kepolisian ia juga telah mencoreng nama institusi Polri. Maka tak heran banyak orang yang ingin orang ini dihukum semaksimal mungkin.

Selain Ferdy Sambo, masih ada persidangan Putri Candrawati, Richard Eliezer dan tersangka lainnya. Kita nantikan vonis apa yang akan dibacakan pada saat siding mereka nanti. Apakah akan lebih berat, atau malah jadi ringan dibanding tuntutan JPU? Menarik untuk ditunggu!

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Gimana gansis? Adil gak nih hukuman mati?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
fidyani76671
Zero
MagnaHelic
MagnaHelic dan 35 lainnya memberi reputasi
34
11.5K
338
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.