roberthwAvatar border
TS
roberthw
Bisnis Rugi 12 Milyar dan Auto Miskin dalam Semalam?
Bisnis Keluarganya Bangkrut, Ressa Herlambang Ungkap Alami Kerugian hingga Rp 12 Miliar



TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi Ressa Herlambang membagikan cerita saat bisnis keluarganya bangkrut hingga merugi sebesar Rp 12 miliar.

Lama tak terdengar kabarnya, Ressa Herlambang bagikan cerita pilu. Tepatnya pada tahun 2010 lalu bisnis yang dirintis oleh keluarga Ressa Herlambang sempat bangkrut hingga menyebabkan kerugian sebesar Rp 12 miliar. "Kerugian bisnis sampai semalem itu bisa Rp 12 miliar," ucap Ressa Herlambang, dikutip dari YouTube KH Infotainment, Selasa (7/2/2033).



Hal tersebut membuat Ressa Herlambang yang tadinya hidup bergelimang harta atau yang ia sebut sebagai dunia fantasi harus rela hidup lebih sederhana. Berbeda dengan kehidupan Ressa Herlambang sebelumnya, saat itu ia sempat tinggal di rumah yang ia dan keluarga sewa seharga Rp 500.000. "Kembali lagi, bahwa itu yang menyebabkan berpindahnya dari kehidupan dunia fantasi tiba-tiba aku menjalani kehidupan di mana aku sewa rumah Rp 500.000."

Sumber: https://www.tribunnews.com/seleb/2023/02/07/bisnis-keluarganya-bangkrut-ressa-herlambang-ungkap-alami-kerugian-hingga-rp-12-miliar



Tanggapan TS:
Tanpa mengurangi rasa empati terhadap perjuangan Ressa Herlambang (RH) dan keluarganya, ane tergelitik untuk mencoba menalar kejadian musibah luar biasa yang menimpa mereka.

Kalau mendengarkan cerita RH, dulunya dia dibesarkan di tengah keluarga kaya raya, saking sultannya, dia bilang di rumahnya ada mobil-mobil mahal macam VW Beetle, SLK, Bentley, hingga Rolls-Royce Phantom. Keluarganya kalo ngajak dinner aja seringnya ke Hotel Mulia dan biasa banget bayar bill makan 7 juta. Bahkan RH cerita kalo dia pergi ke mall, udah biasa ngambil-ambil barang, nanti tagihannya dikirimkan ke ibunya.

Dari cerita ini dapat disimpulkan kalau ayah dan ibunya RH bukan orang kaya biasa tapi udah termasuk golongan konglomerat. Nah, tapi kenapa dalam waktu singkat semuanya bisa ludes... des... des? Saking singkatnya, RH bilang dia bahkan gak sempet lagi packing barang-barangnya sendiri waktu dipaksa pindah rumah.

• Bukankah kalau konglomerat seharusnya punya aset banyak? Tanah, rumah, deposito, logam mulia, obligasi, dll? Apalagi mereka tergolong konglomerat generasi lama, bukan instan.

• Bisnis apa yang bisa ketipu 12 M dalam semalam di tahun 2009? Apalagi bisnis ayah-ibunya di bidang pameran ini katanya kan sudah berjalan lama dan lancar. Kalau begitu seharusnya mereka punya pengalaman supaya gak mudah ketipu atau bangkrut kan?

Yang jelas di tahun 2009 lalu ada kutipan berita yang menulis kalau ayah RH ditangkap polisi dengan tuduhan kasus yang tidak jelas.
 
https://celebrity.okezone.com/read/2...tangkap-polisi

Adiknya RH pun ternyata juga pernah ditangkap polisi atas tuduhan kasus penggelapan mobil rental di bulan Februari 2022.

https://lambeturah.co.id/adik-ressa-...ggelapan-mobil

fathur394
viniest
jiresh
jiresh dan 13 lainnya memberi reputasi
12
8.9K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.