karyakarsaAvatar border
TS
karyakarsa
Inilah Tanda bahwa Agan Ditakdirkan jadi Penulis Hebat!


Pernah engga sih agan bertanya-tanya “apakah agan ditakdirkan menjadi seorang penulis hebat”. Nah, supaya lebih jelas, simak beberapa tanda-tanda seseorang yang memiliki talenta untuk menjadi seorang penulis hebat di kemudian hari.

1. Lupa Waktu Ketika Menulis


Agan akan merasa ada sesuatu yang hilang saat agan tidak menulis. Dan ketika agan tidak melakukannya, maka rasanya seperti ada sesuatu yang hilang. Saking menyenangkannya, membuat agan lupa waktu ketika berada di depan komputer atau laptop.

2. Hobi Membaca


Jarang ada penulis yang tidak menyukai buku. Sejatinya, seorang penulis sangat menyukai buku. Tidak akan ada yang bisa mengambil buku dari agan. Seorang penulis harus membaca, karena tulisan agan akan berkembang dengan banyak membaca. Ketika berada di pusat belanja, agan tidak akan ragu untuk melangkahkan kaki menuju toko buku. Bahkan agan bisa mengurangi kebutuhan lain demi membeli buku.

3. Tidak Suka Menggunakan Kata yang Sama


Agan benci menggunakan kata yang sama berulang-ulang. Agan akan merevisi tulisan jika agan melihat kata yang muncul beberapa kali sudah digunakan dalam bab yang sama. Karena tidak suka menggunakan kata yang sama berulang, agan akan menggunakan persamaan kata untuk memilah dan memilih kata yang tepat untuk menjelaskan maksud dan tujuan dalam setiap tulisan.

4. Ekspresikan Perasaan dengan Tulisan


Agan lebih suka mengekspresikan pikiran dan perasaan melalui tulisan daripada menceritakan atau membicarakan kepada orang lain. Misalnya saja, ketika menghadapi sebuah peristiwa tertentu, agan akan segera menuangkan apa yang agan pikiran dan sedang agan rasakan dalam bentuk tulisan.

5. Memiliki Imajinasi Tinggi


Berkhayal engga melulu soal perkara negatif. Beberapa imajinasi dan khayalan yang kuat justru bisa menghasilkan karya hebat jika arahnya benar. Terutama untuk agan yang merupakan penulis fiksi. Umumnya para penulis fiksi akan memiliki daya imajinasi yang mengagumkan.

Oke, itu ciri-ciri bahwa agan ditakdirkan sebagai seorang penulis. Kalo semua tanda-tanda di atas memenuhi diri agan, maka teruslah menulis. Seperti para kreator KaryaKarsa ini yang ditakdirkan menjadi penulis hebat. Siapa aja sih mereka? Cari tau mereka di linkini dan baca juga karya-karya mereka ya!.

Jangan lupa juga untuk ikuti KaryaKarsa di fanpage, instagram, twitter, dan tiktok.

pennynoss
ayosholat
si.matamalaikat
si.matamalaikat dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.